Minggu, 28 April 2024

Sharing Session Telkom Corporate University Bahas Peran BUMN Dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pada Era Digital

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Telkom Corporate University melalui program Expert Insights menghadirkan Deputi Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP merangkap Deputi Bidang Monev dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP, Setya Budi Arijanta, SH. KN. Sesi kali ini mengupas mengenai Peran BUMN Dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pada Era Digital. Kegiatan ini terbuka untuk umum yang dilaksanakan secara virtual pada Kamis, 3 Juni 2021 pukul 13.30-15.00 WIB.

Setya Budi Arijanta selaku pembicara menjelaskan bahwa di era digital saat ini, digitalisasi pengadaan barang dan jasa sangatlah penting. Di antaranya untuk percepatan pelaksanaan pengadaan, untuk memperluas akses pengadaan, dan sebagai akuntabilitas pelaksanaan pengadaan.

Dalam sesi sharing ini, pembicara juga menjelaskan mengenai pengoptimalan penggunaan produk dalam negeri. Pemerintah RI sendiri saat ini juga telah kembali mengingatkan tentang kewajiban membeli produk dalam negeri. Meskipun sudah terdapat aturan lama tapi selama ini belum dijalankan secara konsen. Aturan tersebut tercantum dalam Perundang-Undangan Perindustrian dan Pedoman Pengadaan Barang dan Jasa. Pembahasan tersebut justru menjadi kesempatan bagi perusahaan BUMN untuk lebih maju lagi.

Expert Insight merupakan sebuah program berkelanjutan yang berbentuk sharing session dengan berbagai tema menarik. Program ini telah dilaksanakan sejak series 1 pada  21 April 2021 lalu, dengan memanfaatkan laman virtual. Expert Insight kali ini menggunakan aplikasi CloudX Meeting milik Telkom. Aplikasi ini berfungsi untuk mengoptimalisasi komunikasi dan produktivitas bisnis dengan CloudX, untuk tetap terhubung di mana pun dan kapan pun berbasis cloud.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU