Kamis, 2 Mei 2024

Bank Mandiri Taspen Telah Meningkat Kelasnya, Dengan Total Aset Yang Mencapai Rp 63,7 Triliun

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – PT Bank Mandiri Taspen resmi naik kelas dan masuk ke dalam Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) 2 pada kuartal I 2024. Per Maret 2024 total aset Bank Mandiri Taspen tercatat Rp 63,7 triliun. Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Sinaga mengatakan perusahaan naik kelas karena pertumbuhan berkelanjutan dan sehat yang ditunjukkan Rp 1,4 triliun net profit after tax (NPAT) per Desember 2023.

Hal ini menjadi pencapaian NPAT tertinggi Bank Mandiri Taspen, sekaligus menjadi yang tertinggi di antara bank di kelompok KBMI 1 pada 2023.

Pencapaian NPAT tersebut pun dihasilkan dari pertumbuhan aset yang sehat dengan rasio Non-Performing Loan (NPL) alias kredit macet per Desember 2024 di kisaran 0,44% (gross).

“Hal ini menjadi milestone baru yang tentunya akan semakin meningkatkan trust level nasabah dan membuat kami lebih competitive dalam meningkatkan akuisisi dana pihak ketiga,” ucap Elmamber dalam siaran pers, Rabu (24/4/2024).

Dia menjelaskan pihaknya bakal konsisten dalam mengembangkan dan meluncurkan produk-produk yang memudahkan bagi nasabah, khususnya ASN, TNI, Polri, pegawai swasta aktif maupun pensiunan. Bank Mandiri Taspen juga terus berupaya menjadi wadah untuk mendorong pensiunan tetap sehat, aktif, dan produktif di masa tua.

Elmamber menuturkan Bank Mandiri Taspen bakal terus melakukan transformasi berkelanjutan untuk meningkatkan kehandalan sistem dan layanan kepada nasabah. Salah satunya dengan pengembangan new core banking system yang direncanakan live tahun ini.

“Melalui new core banking system yang dikembangkan Bank Mandiri Taspen optimis dapat bersaing untuk menjadi salah satu yang terbaik di kelompok Bank KBMI 2,” lanjutnya.

Elmamber kemudian menjelaskan, bahwa Bank Mandiri Taspen kini telah memiliki layanan mobile banking app bernama Movin. Sejak diluncurkan pada 2022, ia mengatakan total transaksi Movin telah mencapai ½ juta transaksi per bulan dari 85 ribu nasabah aktif.

“Sejalan dengan tren perbankan ke depan, Bank Mandiri Taspen akan terus menyempurnakan Movin sebagai layanan mobile banking yang unggul dengan kelengkapan produk dan fitur finansial perbankan, mendukung kebutuhan,” ujar dia.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU