Selasa, 21 Mei 2024

UMKM Binaan Perum Jamkrindo GO Internasional

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) mengirimkan salah satu  usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mitra binaannya Chiva Leather pengrajin kulit untuk tampil dalam Pameran Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia pada awal Mei lalu, Melalui ajang pameran ini, Perum Jamkrindo membantu UMKM binaan untuk menembus pasar internasional   dengan memperkenalkan produk mereka sehingga bisa bersaing di pasar global.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Hari Sampurno (tengah) menyempatkan berkunjung ke booth mitra Binaan ini.

Ditempat terpisah, Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan Bahwa Perum Jamkrindo sebagai bentuk dukungan agar UMKM indonesia bisa memperluas pasar.Perum Jamkrindo menekankan sebagai perusahaan yang punya misi untuk mendukung pengembangan UMKM.

Kegiatan memboyong UMKM untuk hadir di pertemuan dan pameran berskala nasional dan internasional, bukan pertama kali dilakukan Perum Jamkrindo. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan sebagai aksi nyata mendorong para pelaku UMKM agar bisa naik kelas.

Pameran produk terbaik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2019 ini telah berlangsung di Mid Valley Hall 3 Lantai 3, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 3 – 5 Mei 201999 lalu.

ICPF 2019 menampilkan sejumlah produk seperti busana, sepatu, tas, perlengkapan perjalanan, makanan dan minuman, barang-barang kerajinan dan dekorasi, perhiasan dan lain-lain.

Sumber : Jamkrindo.co.id

Foto: Tribunnews

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU