Jumat, 29 Maret 2024

PTPN III Salurkan 1.5 Miliar Bantuan Bina Lingkungan

ads-custom-5

Sumatera Utara, BUMN Info | Sebagai BUMN yang fokus menjalankan bisnis, orientasi PTPN III (Persero) tidak hanya kepada profit/keuntungan perusahaan, tetapi juga tindakan kepedulian terhadap pembinaan lingkungan dan masyarakat sekitar. Hal ini dibuktikan dengan program peduli masyarakat dan lingkungan yang terus diselenggarakan oleh perusahaan, diantaranya penyaluran bantuan bina lingkungan kepada masyarakat Sumatera Utara sejumlah Rp 1.557.000.000,-.

Bantuan di Triwulan IV ini diserahkan kepada 83 objek penerima bantuan, yakni bantuan pembangunan/renovasi rumah ibadah, kegiatan sosial, pembangunan sarana pendidikan, bangunan pemerintah dan sarana/prasarana umum lainnya. Penyerahan ini secara simbolis diberikan oleh Senior Executive Vice President SDM & Umum PTPN III (Persero) Ahmad Gusmar Harahap.

“Kami terus berupaya agar keberadaan PTPN III (Persero) sebagai salah satu BUMN juga dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat memperoleh manfaat dari keberadaan perusahaan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat yang sangat berarti bagi kita semua.” ujar Ahmad Gusmar dalam kesempatan tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa penyaluran bantuan harus berjalan dengan baik, tidak boleh ada permainan dari oknum karyawan perusahaan yang mencoba mengambil kesempatan dalam penyaluran ini, jika seandainya ditemukan hal yang demikian maka silahkan melaporkan karyawan tersebut kepada manajemen untuk ditindak tegas. Hal ini sejalan dengan budaya kerja perusahaan yaitu Jujur, Tulus, dan Ikhlas.

Bantuan Bina Lingkungan Triwulan IV diberikan dalam bentuk uang yang ditransfer ke rekening penerima bantuan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah penyaluran kepada para penerima, juga sebagai azas transparansi. Sehingga para penerima bertanggung jawab mengirimkan laporan penggunaan dana sesuai objek yang diajukan.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian PTPN III (Persero) terhadap pembinaan lingkungan dan masyarakat sekitar sekaligus implementasi nyata dari makna “BUMN Hadir untuk Negeri.”

Sumber : PTPN III

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU