Sabtu, 27 April 2024

Telkom Borong 4 Penghargaan dari Kementerian BUMN, Salah Satunya BUMN Terbaik Atasi Penanganan Krisis

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meraih 4 penghargaan dari Kementerian BUMN dalam ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024.

Dalam ajang tahunan tersebut Telkom meraih predikat Juara 1 Best Crisis Handling BUMN, Juara 1 SME Development, Juara 2 Media Relationship Management, dan Facilitator Rumah BUMN of The Year.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid dan VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Kamis pekan lalu.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir mendorong seluruh perusahaan BUMN untuk terus menerapkan prinsip keterbukaan informasi dan program keberlanjutan demi terciptanya tata kelola perusahaan yang baik.

“Ini bagian kita terus mendorong keterbukaan informasi sebagai bagian dari tata kelola perusahaan yang baik,” kata Erick dalam keterangan resmi Telkom, dikutip Minggu (17/3).

Erick juga menegaskan agar BUMN terus mempercepat langkah transformasi.

Dia berpesan agar BUMN tidak berpuas diri atas pencapaian yang sudah diraih. Mengingat tantangan di masa depan akan semakin kompleks.

“Kita terus bertransformasi, jangan berpuas diri dengan hasil hari ini. Dan percepatan itu harus terus terjadi karena tantangannya sangat kompleks ke depan,” kata Erick Thohir.

VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko mengatakan dalam menjalankankan fungsi komunikasi, Telkom sebagai perusahaan yang dual listing sangat fokus pada prinsip keterbukaan informasi.

Hal ini diimplementasikan ke dalam setiap program-program komunikasinya, termasuk penanganan krisis dan pengelolaan media.

“Kami memastikan bahwa informasi yang disampaikan ke media adalah resmi dari perusahaan, di mana informasi yang disampaikan cepat, valid, dan jelas. Kami juga terbuka dengan komunikasi dua arah dari para stakeholder, khususnya media,” kata Andri.

Khusus untuk penanganan krisis, kata Andri, Telkom tidak hanya fokus pada strategi reaktif untuk menurunkan krisis tersebut.

Atas 4 penghargaan yang diterima, Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid Telkom mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian BUMN kepada Telkom.

Fajrin mengatakan penghargaan yang diterima Telkom tidak hanya sebagai wujud kalibrasi atas apa yang sudah Telkom lakukan saat ini. Melainkan juga motivasi untuk terus memberikan yang terbaik ke depannya.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU