Selasa, 27 Februari 2024

Dukung Pariwisata, Sarinah Ekspansi Bisnis Restoran

ads-custom-5

Jakarta,BUMNinfo | PT Sarinah (Persero) menghadirkan Beres Café sebagai restoran yang menyajikan kuliner vegetarian dengan menu nusantara dan internasional. Restoran ini terletak di upper ground Sarinah yang berada di pusat Jakarta.
 
“Jika dulu menu vegetarian dikenal sebagai menu mahal, saat ini sudah banyak menu vegetarian dengan harga terjangkau,” kata Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019.
 
Dirinya menambahkan gaya hidup vegetarian sudah semakin banyak dianut masyarakat dunia. Populasi orang vegetarian terus bertambah, yakni kurang lebih berjumlah 700 juta di seluruh dunia.

Saat ini baru ada 2.000 restoran khusus vegetarian dan vegan di seluruh Indonesia. Sebagai BUMN yang bergerak di bidang ritel, Sarinah berharap kahadiran Beres Café juga turut mendorong sektor pariwisata nasional.
 
Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebutkan, adanya restoran khusus segmen vegetarian bisa menjadi salah satu daya tarik wisatawan mancanegara. Menurut dia, pangsa pasar masyarakat India dan Tiongkok bisa menjadi incaran.
 
“Kemenpar (Kementerian Pariwisata) mendukung pembukaan restoran vegetarian ini untuk pasar luar negeri, terutama India. Jumlah wisatawan dari India 650 ribu, targetnya akan kita buat jadi satu juta wisatawan,” jelas dia.
 
Sementara itu, CEO Beres Cafe Bie Aniza menambahkan, pihaknya sengaja memilih Sarinah sebagai lokasi Beres Café karena terletak di pusat kota. Apalagi mayoritas restoran vegetarian berada di pinggiran ibu kota, sehingga ini menjadi peluang.
 
“Selain bisnis, restoran ini mempunyai misi terkait kampanye hidup sehat. Di mana saat ini banyak restoran vegetarian yang dikenal mahal. Beres Cafe menjual beragam masakan nusantara dan lainnya dengan harga berkisar Rp20 ribu sampai Rp50 ribu,” pungkasnya.
 

(AHL)

 

Sumber: medcom.id

Foto: medcom.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU