Jumat, 26 April 2024

2024, PTPP Bakal Rampungkan 5 Proyek Kebanggaan Jokowi Ini

ads-custom-5

Perusahaan Konstruksi BUMN PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) berupaya menyelesaikan proyek yang sedang digarap saat ini sesuai waktu yang ditentukan.

Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PTPP, Yul Ari Pramuraharjo mengungkapkan ada 5 Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ditugaskan dari pemerintah alias proyek kebanggan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan rampung pada 2024 mendatang.

“Ada 5 top proyek PSN yang akan selesai di 2024,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (20/12).

Yul menjabarkan, proyek pertama yang akan selesai tahun depan di antaranya, Bendungan Bagong di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Bendungan ini memiliki kapasitas tampung 17,40 juta m3 untuk menambah jumlah tampungan air guna mendukung program ketahanan pangan dan air.

“Proyek Bendungan Bagong ini sudah mendekati selesai,” ungkapnya

Kedua, Bendungan Way Apu di Maluku yang memiliki kapasitas daya tampung sebesar 50,05 juta m3. Pada Desember ini akan dikerjakan tunnel, sementara tubuh bendungannya dapat dilanjutkan tahun depan.

Ketiga, Bendungan Manikin di Nusa Tenggara Timur (NTT). Lalu, Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino sepanjang 34 km yang merupakan tol pertama di Jambi yang menyambungkan Provinsi Jambi ke Palembang hingga Lampung.

Terakhir, Tol Probowangi yaitu Probolinggo-Banyuwangi. Ia mengaku untuk proyek ini masih terkendala pembebasan lahan. “Ini nanti penjualan atau produksi besar akan dilakukan di 2024,” pungkasnya.

Source: CNBC

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU