Jumat, 26 April 2024

Waskita Beton (WSBP) Incar Kontrak Baru Rp 2 Triliun

ads-custom-5

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mengincar nilai kontrak baru (NKB) sebesar Rp 2,09 triliun pada 2024, naik 15-20% dari realisasi kontrak tahun lalu Rp 1,74 triliun.

President Director Waskita Beton (WSBP) FX Poerbayu Ratsunu mengatakan, target tersebut akan dibarengi dengan program kerja strategis perseroan melalui optimalisasi aset perusahaan, pengembangan inovasi produk baru sesuai kebutuhan pasar, serta menjalankan transformasi bisnis yang ditunjukkan dari perbaikan manajemen operasional dan arus kas.

WSBP juga berkomitmen penuh menuntaskan seluruh kewajiban sesuai ketentuan perjanjian perdamaian yang telah berkekuatan hukum tetap. “WSBP senantiasa memastikan seluruh program all new transformation terealisasi sesuai target pemulihan kinerja setelah restrukturisasi,” kata Poerbayu dalam keterangan resminya, Kamis (18/1/2024).

Poerbayu mengungkapkan, perseroan mencatatkan kinerja yang baik pada 2023, dengan realisasi nilai kontrak baru sebesar Rp 1,74 triliun atau nai 13% dibanding tahun sebelumnya Rp 1,53 triliun. Sebanyak 81% NKB 2023 berasal dari luar Grup Waskita dan 19% sisanya dari Grup Waskita.

Dari luar Grup Waskita, perseroan menggarap proyek Tol Serang-Panimbang, LRT Jakarta Fase 1B Velodrome–Manggarai, dan proyek pembangunan jalan di KIPP di Kawasan IKN Nusantara. Sementara proyek yang didapat dari internal Grup Waskita yaitu pembangunan jalan tol Jakarta Cikampek 2 Selatan Paket 3. Lalu, proyek pembangunan gedung sekretariat presiden dan bangunan pendukung di kawasan istana, dan proyek kantor Kementerian Koordinator 4 IKN.

“Pencapaian ini merupakan hal yang baik bagi perusahaan untuk mendapat kepercayaan mengerjakan proyek lainnya,” ujar Poerbayu.

Dilihat dari klasifikasi pekerjaannya, anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) tersebut meraih pekerjaan pracetak (precast) sebesar 53%, kemudian readymix sebesar 43%, dan pekerjaan jasa konstruksi sebesar 4%.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU