Kamis, 29 Februari 2024

Proyek Baru ADHI, Garap Tol Brebes-Tegal Senilai Rp223 Miliar

ads-custom-5

Semarang, BUMNInfo | PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) akan melanjutkan proyek pembangunan Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) senilai Rp223 miliar yang melintasi Kabupaten Brebes—Kota Tegal pada 2020.

Dikutip dari siaran resmi Pemerintah Kabupaten Brebes, Rabu (18/12/2019), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PPK 1.1 Jawa Tengah melakukan kontrak pembangunan Jalingkut Brebes—Tegal dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

“Alhamdulillah, ini berkah buat masyarakat Brebes,” ujar Wakil Bupati Brebes Narjo usai menghadairi penandatanganan kontrak.

Narjo berharap Jalingkut yang sudah diidam-idamkan masyarakat bisa segera selesai dan didapat digunakan untuk memudahkan aksesbilitas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes A Syatibi menjelaskan pembangunan Jalingkut akan menelan anggaran Rp 223 miliar. Proses kontrak dalam pembangunan tersebut selama satu tahun terhitung mulai 27 Desember 2019.

“Terhitung setelah penandatangan kontrak ini, progress-nya akan berjalan. Sehingga, satu tahun ke depan diharapkan pembangunannya bisa selesai,” tuturnya.

Satibi menambahkan Jalingkut juga akan bisa digunakan saat Lebaran 2020 mendatang, tetapi penggunaanya baru sebatas fungsional. Namun, tentunya pembangunan dapat rampung maksimal akhir tahun depan.

Sumber : semarang.bisnis.com

Foto: Novan Nurul Alam/kumparan

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU