Sabtu, 27 April 2024

Garap Pariwisata, Wijaya Karya Bangun Vila Rp 9 M di Pulau Merah

ads-custom-5

Banyuwangi, BUMNinfo | Seiring dengan prospek bisnis pariwisata di Indonesia yang kian menjanjikan, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) pun melirik destinasi wisata di Banyuwangi yang tengah berkembang pesat. Bekerja sama dengan PT Patra Jasa dan Perum Perhutani, Wika pun bersiap membangun dan mengelola Resort di Wana Wisata Pulau Merah Banyuwangi, dengan nilai investasi sebesar Rp9,62 Miliar.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan di Kantor Perum Perhutani, Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta, Rabu 7 Agustus 2019.  Hadir dalam penandatanganan tersebut Direktur Pengembangan Bisnis PT Patra Jasa Teddy Kurniawan Gusti, Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum Perhutani Bambang Catur Wahyudi dan Direktur Human Capital Pengembangan Investasi WEGE Nur Al Fata.

Dalam kerja sama tersebut, emiten berkode saham WEGE tersebut akan mengembangkan lahan milik Perhutani berupa pembangunan resort seluas kurang lebih 2.500 m2. Vila resort itu terletak di Kawasan Wana Wisata Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kerja sama ini dilakukan dengan skema bisnis Build, Operate and Transfer (BOT) selama 30 tahun dengan nilai investasi pada proyek ini senilai Rp9,62 Miliar.

Di sini WEGE akan membangun dan mengoperasikan resort berupa villa modular sebanyak 16 unit dengan target beroperasi pada 2020.

WEGE bersama PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) dan PT Patra Jasa juga membentuk joint venture (JV), dengan porsi kepemilikan WEGE sebesar 10 pesen dan sisanya dimiliki Patra Jasa dan WIKA Realty. Perusahaan Patungan bernama PT Patra Wijaya Realtindo dibentuk dalam rangka untuk mengoptimalisasi aset Patra Jasa di Pertamina Oil Village di daerah Dukuh Atas, Jakarta.

 

Sumber : https://bisnis.tempo.co/read/1233547/garap-pariwisata-wijaya-karya-bangun-vila-rp-9-m-di-pulau-merah

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU