Kamis, 25 April 2024

Ini Fasilitas Masjid At-Tanwir Karya Brantas Abipraya

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Brantas Abiparaya telah meletakan batu pertama (groundbreaking ceremony) masjid yang terletak di Gedung Pusat Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat. Masjid yang diberi nama At-Tanwir ini akan memiliki 6 lantai. Nantinya tiap lantai masjid akan mempunyai fungsi masing-masing.

Rencananya, lantai pertama dari masjid akan digunakan sebagai tempat wudu dan taman. Sementara lantai dua dan tiga sebagai tempat salat jemaah laki-laki.

Sedangkan untuk kaum hawa bisa menunaikan salat di lantai empat. Dua lantai paling atas akan digunakan untuk perpustakaan, ruang kajian, serta tempat pertemuan.

 

Direktur Utama PT Brantas Abipraya (Persero) Bambang E. Marsono mengungkapkan bangunan masjid tersebut walaupun kecil, tapi merupakan bangunan kelas satu. Pihaknya pun berkomitmen untuk membangun dengan sebaik-baiknya, dengan kualitas terbaik.

Adapun tingkat keawetannya, menurut Bambang, harus dapat bertahan lama sehingga dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang akan menggunakan masjid ini untuk beribadah.

“Mudah-mudahan, pembangunan masjid ini membawa barokah untuk Brantas Abipraya ke depan,” kata Bambang dalam keterangan tertulis, Kamis (17/10/2019).

Bambang juga mengungkapkan rasa syukurnya karena Brantas Abipraya dipercaya sebagai kontraktor Masjid At-Tanwir.

“Alhamdulillah, hari ini Brantas Abipraya dipercaya oleh Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah untuk membangun Masjid At-Tanwir di kantor pusat PP Muhammadiyah ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, masjid ini dibangun menggunakan teknologi ramah lingkungan. Masjid seluas kurang lebih 2.600 meter persegi itu akan mendaur ulang air wudhu untuk menyiram tanaman dan sanitasi.

 

Sumber: detik.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU