Jumat, 29 Maret 2024

Kembangkan PLTS dan PLTB, PJT II Jatiluhur Gandeng Tiga Perusahaan

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan untuk mengembangkan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan Bayu (PLTS dan/atau PLTB).  Direktur Utama PJT II Jatiluhur Imam Santoso menuturkan ada tiga perusahaan yang akan kerja sama dalam pengembangan PLTS dan PLTB ini yaitu PT Nindya Karya (Persero), PT Danareksa (Persero), dan PT Vena Energy Indonesia.

“Belum lama ini, kami telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan tiga perusahaan tersebut,” ujar Imam dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Senin (26/7/2021).

Imam menjelaskan, rencana pengembangan PLTS dan PLTB ini merupakan upayanya untuk menciptakan peluang strategis pengembangan usaha Jasa Tirta II dalam bidang energi baru terbarukan. Adapun terkait kolaborasi yang akan dilakukan dengan sejumlah perusahaan, yakni meliputi aspek transfer pengetahuan, perkiraan teknis dan komersial serta investasi dan pendanaannya.  Pihaknya berharap, kerja sama ini menciptakan peluang strategis untuk perkembangan usaha berbagai pihak dengan melihat sumber daya yang ada. Terutama untuk pengembangan PLTS/PLTB tersebut.

“Kerja sama ini melingkupi pengembangan, perencanaan, dan perancangan PLTS dan PLTB yang direncanakan akan menghasilkan total kapasitas sampai dengan 200 MW dan berlokasi di wilayah yang berada dalam pengelolaan Jasa Tirta II,” jelas Imam.

Imam menambahkan, dengan kerja sama ini diharapkan dapat mendukung agenda transformasi Jasa Tirta II dalam hal optimalisasi aset dengan melihat peluang nilai (value creation) dan nilai tambah (value added) pada sumber daya yang ada, serta pengembangan bisnis Perusahaan.

 

Sumber: bandung.bisnis.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU