Senin, 4 Maret 2024

Perhutani Gandeng Start Up Binaan Telkom Digitalisasi Tiket 800 Tempat Wisata

ads-custom-5

BUMN Info, Jakarta – Perum Perhutani menggandeng perusahaan rintisan PT Sanraya Adi Nattaya GOERS untuk melakukan digitalisasi tiket di kawasan wisata yang dikelola. Diketahui, Perhutani saat ini mengelola lebih dari 800 tempat wisata di wilayah Jawa dan Madura.

Start Up GOERS adalah perusahaan teknologi informasi yang dibina oleh anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia, MDI Ventures Telkom. Beberapa aplikasi yang ditawarkan oleh GOERS antara lain penjualan tiket online, mobile marketing campaign, dan booking engine. Ini juga yang menyediakan teknologi untuk tempat wisata atau rekreasi dan acara (online/onsite) dan berdiri sejak tahun 2016.

Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani M. Denny Ermansyah menyampaikan kerjasama ini merupakan langkah serius Perum Perhutani dalam meningkatkan dan mengoptimalkan pendapatan dari segi bisnis wisata.

“Perum Perhutani memiliki lebih dari 800 destinasi wisata yang tersebar di Pulau Jawa dan Madura, semoga dengan adanya kerjasama ini seluruh wisata Perhutani dapat menerapkan sistem digitalisasi sehingga mempermudah pengunjung jika akan berwisata dan akhirnya akan berdampak pada meningkatnya pendapatan Perhutani juga,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (15/2/2023).

Penandatangan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani M. Denny Ermansyah dan Chief Operating Officer PT Sanraya Adi Nattaya, Niki Tsuraya Yaumi.

Dalam acara tersebut hadir pula para kepala divisi Perum Perhutani beserta jajarannya. Hadir pula Chief Executive Officer PT Sanraya Adi Nattaya, Sammy Ramadhan beserta jajarannya.

Melalui kerja sama ini, GOERS mengajak Perum Perhutani untuk mengoptimalkan pemasaran dan pendapatan dari bisnis wisata. Optimalisasi tersebut dalam bentuk pengembangan sistem digitalisasi pengelolaan tiket destinasi wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani.

Lebih lanjut, masih dalam lingkup yang sama, selama kerjasama tersebut, GOERS juga akan memberikan fasilitas berupa dukungan promosi wisata Perhutani.

CEO Sanraya Adi Nattaya Niki Tsuraya Yaumi berharap agar kerjasama ini dapat memberikan keuntungan tidak hanya bagi Perum Perhutani dan GOERS. Namun kepada masyarakat di sekitar tempat wisata juga.

“Semoga kerjasama ini dapat memberikan dampak yang baik kedepannya, baik untuk Perhutani, GOERS maupun lingkungan sekitar wisata, sehingga usaha yang dibangun bersama ini dapat terus berlanjut dan berkembang,” ungkapnya.

Source : Liputan6.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU