Senin, 29 April 2024

Sambut Lebaran, Kereta Luxury 2 Diluncurkan

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaunching jenis baru dari kereta sleeper pertama yang diresmikan pada tahun 2018 lalu, yaitu Luxury 2, pada Minggu (26/5). Peresmian dipimpin langsung oleh Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro serta Komisaris Utama KAI, Jusman Syafii Djamal di Stasiun Gambir. Kereta Luxury 2 diresmikan dalam rangka untuk menyambut musim Lebaran tahun 2019 ini..

Pemotongan pita sebagai tanda resminya pengoperasian kereta Luxury 2

Menurut Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, Minat masyarakat untuk menggunakan kereta Luxury generasi pertama sangat positif. Rata-rata okupansi kereta Argo Bromo Anggrek Luxury (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp) mencapai 108%.

Saat ini, terdapat empat kereta api yang dirangkaian kereta Luxury 2 yaitu KA Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp), KA Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp), dan KA Gajayana (Gambir-Malang pp).

Meski tidak terlalu banyak perbedaan, namun Luxury 2 menawarkan beberapa keunggulan daripada pendahulunya, diantaranya jumlah tempat duduk dan rute KA yang lebih banyak. Dari segi fasilitas, Kereta Luxury 2 berkapasitas 26 seat, sedangkan kereta Luxury generasi pertama hanya 18 tempat duduk.

Adapun fasilitas yang disediakan juga memberikan kesan mewah bagi penumpangnya dengan hadirnya kursi yang bisa diputar 140 hingga 180 derajat dan memiliki sandaran kaki. Selain itu juga terdapat fasilitas lain yaitu televisi disetiap kursinya, USB Port, bantal, selimut, lampu baca, train atendance button dan fasilias lainnya.

Tak hanya itu, penumpang juga disediakan makanan berat, minuman, dan makanan penutup selama perjalanan. Tambahan fasilitas lainnya pada Kereta Luxury 2 adalah adanya minibar.Di minibar itu, penumpang bisa menikmati minuman dan snack sepuasnya (free flow). KAI menugaskan 1 orang pramugari khusus pada kereta Luxury 2 untuk melayani para penumpang yang ada. Dengan demikian pelayanan yang diberikan akan lebih maksimal.

Edi mengatakan Luxury 2 selama sebulan pertama akan memakai harga promo. Setelah itu, tarifnya baru akan ditentukan dengan melihat antusiasme penumpang selama sebulan masa awal beroperasi.

Selama masa promo, harga tiket untuk layanan eksklusif terbaru ini dibanderol mulai Rp750.000 untuk tujuan Yogyakarta, Rp850.000 tujuan Solo dan Rp1.000.000 untuk tujuan Malang periode keberangkatan 26 Mei 2019 hingga 26 Juni 2019. Pemesanan dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, Website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Edi juga mengatakan bahwa Kereta Luxury 2 merupakan bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi pengguna KA. Selain itu, kereta ini hadir untuk menjawab antusiasme masyarakat untuk menggunakan kereta dengan pelayanan istimewa.

Sumber: www.kai.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU