Kamis, 28 Maret 2024

Bank Mandiri Targetkan 400 Ribu Adopsi Kartu Contactless di Akhir 2020

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Visa Worldwide Indonesia dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerja sama menggencarkan penggunaan pembayaran dengan kartu contactless sebagai cara membayar yang aman dan praktis di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Untuk itu, Bank Mandiri berkomitmen untuk mengedarkan 400 ribu kartu contactless hingga akhir 2020.

 

Dalam webinar dengan tema “Pembayaran Contactless, Tren yang Makin Diminati di Era Digital”, Senior Vice President Credit Card Group Bank Mandiri Lila Noya mengatakan, perubahan pola transaksi dan kebutuhan konsumen di era modern, mendorong Perseroan untuk membuat kartu kredit contactless yang semakin relevan dibutuhkan masyarakat.

 

Selain itu, dengan meningkatnya pemahaman teknologi digital, security dalam bertransaksi serta faktor higienis saat berbelanja untuk kebutuhan harian atau kebutuhan esensial lainnya di tengah pandemi Covid-19 ini, konsumen cenderung memilih pengalaman membayar di toko yang aman dan meminimalisir kontak fisik, seperti halnya yang ditawarkan oleh kartu Mandiri Visa Contactless.

 

“Dengan contactless card, transaksi akan semakin nyaman dan aspek kesehatan juga tidak terabaikan,” tutur Lila dalam webinar tersebut, Kamis (17/9/2020).

 

President Director PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman ikut merespons bahwa kebiasaan nontunai telah terbentuk secara cepat dan diperkirakan akan tetap diminati di era serba digital saat ini.

 

“Berdasarkan studi terbaru kami, 62% konsumen Indonesia memilih membayar menggunakan kartu kredit, kartu debit, dan aplikasi mobile, dibandingkan uang tunai, saat berbelanja kebutuhan esensial di toko akibat pandemi,” jelas Riko.

 

Ia memaparkan, kini konsumen menjadi lebih terbiasa dengan perdagangan yang serba digital dan menggunakan pembayaran contactless untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Pihaknya senang Bank Mandiri memiliki visi yang sama dengan Visa untuk memperluas kesadaran, adopsi, dan penggunaan kartu contactless dalam menjawab kekhawatiran para pemegang kartu dari segi keamanan berbelanja.

 

Sebagai informasi, kini semua kartu berlogo Visa yang diterbitkan oleh Bank Mandiri telah mencapai 1,2 juta kartu dan seluruh tipenya telah dilengkapi teknologi contactless. Adapun koleksi Mandiri Credit Card dengan teknologi contactless itu meliputi Mandiri Signature Card, Mandiri Platinum Card, Mandiri Golf Card (Signature & Platinum), Mandiri Gold & Classic Card, Mandiri Traveloka Card, dan Mandiri Hypermart Card.

 

Beragam kemudahan hadir untuk menunjang transaksi para pemegang kartu. Dengan Mandiri Visa Contactless, pengguna hanya perlu tap kartu mereka di kasir untuk transaksi hingga Rp 1 juta tanpa perlu otentikasi PIN. Kartu ini juga menawarkan level keamanan tertinggi yang diberikan dengan teknologi chip EMV. Setiap transaksi juga dilengkapi dengan kode sekali pakai (one time password/OTP), spesifik per transaksi, sehingga melindungi informasi pembayaran yang sensitif.

 

Para pemegang kartu yang ingin mengganti kartu mereka menjadi kartu berteknologi contactless agar menghubungi Mandiri call center melalui 14000 atau kunjungi bmri.id/contactless untuk menemukan beragam promo yang atraktif.

 

Sumber: JawaposWarta Ekonomi

Foto: dok. Bank Mandiri

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU