Senin, 15 Juli 2024

Jiwasraya Terbitkan MTN Sebesar Rp 500 M

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info | PT Asuransi Jiwasraya (Persero) terbitkan Medium Term Note (MTN) sebesar Rp 500 miliar, setelah melunaskan kewajibannya kepada nasabah. Ini merupakan upaya Jiwasraya dalam merealisasikan rencananya menghimpun dana dari pasar modal.

Diketahui rencana surat berharga berdenominasi rupiah ini bernama MTN I Asuransi Jiwasraya Tahun 2019, dalam pendaftaran efek ke PT Kustudian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Penerbitannya dilakukan pada 27 Mei 2019.

MTN tersebut menawarkan bunga tetap dengan masa jatuh tempo pada 6 Juni 2020. Pembayaran kupon akan dilakukan setiap 3 bulan sekali dan pembayaran pertama pada 27 Agustus 2019.

Deputi Jasa Keuangan, Survei, dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo menyampaikan akan menerbitkan MTN sebagai upaya membayar tunggakan polis Rp 802 miliar. Sedangkan pihak Kementerian BUMN memastikan, bahwa sudah ada calon pembeli siaga dari obligasi jangka menengah ini, tetapi Gatot Trihargo tidak bersedia merinci indentitas stanby buyer ini.

“Sedang proses. Ada, sudah ada (pembeli siaga). Sudah ada tinggal tunggu saja,” kata Gatot di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Sumber: bumn.go.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU