Jumat, 26 April 2024

Dukung Pemulihan Ekonomi, Bank Kalsel Gandeng Taspen dan Asuransi Jiwa Taspen

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Taspen (Persero) dan PT Asuransi Jiwa Taspen. Kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk nyata tindak lanjut sinergi dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin, Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Utama Jakarta Ariyandi dan Direktur Pemasaran dan Umum PT Asuransi Jiwa Taspen Fachri Adnan. Penandatangan dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Bank Kalsel Kantor Pusat dan disaksikan oleh Direktur Operasional & Direktur Kepatuhan Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra dan I G.K. Prasetya beserta jajaran pejabat Bank Kalsel, PT Taspen dan Taspen Life.

Nota kesepahaman antara BUMN dan BUMD yang kemudian disebut Sinergi Merah-Putih ini, akan berlanjut dalam suatu perjanjian kerjasama untuk peningkatan layanan berupa program tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi para peserta Taspen. Tujuan utama sinergi ini dijelaskan langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin.

“Dengan adanya Mou antara Bank Kalsel dengan PT Taspen (Persero) dan PT Asuransi Jiwa Taspen ini dapat menjadi sinergi yang apik karena saling menguntungkan semua pihak, namun juga yang terpenting ikut mendorong berputarnya roda perekonomian masyarakat. Kami optimistis dengan kerja sama ini nantinya dapat menjawab kebutuhan masyarakat Kalimantan Selatan akan asuransi jiwa yang kuat dan kebutuhan tunjangan hari tua untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN,” ujar Agus dalam siaran persnya, Kamis (11/02/2021).

“Kami ingin sinergi Merah-Putih tidak hanya sebatas wacana, namun menunjukkan langkah dan hasil yang nyata. Hari ini dimulai dengan sinergi dengan PT Taspen, diharapkan kedepannya diikuti dengan kerja sama yang lain sehingga manfaatnya dapat memenuhi kebutuhan daerah Kalimantan Selatan secara nyata di berbagai bidang secara optimal,” lanjut Agus.

Bank Kalsel direncanakan akan memberikan kemudahan dalam layanan jasa logistik melalui fasilitas Bank Kalsel dengan BUMN lain, seperti PT Pos Indonesia (Persero). Selanjutnya Bank Kalsel juga akan bekerja sama dalam pembangunan jaringan transportasi, peningkatan ketahanan pangan daerah, dan pembangunan infrastruktur daerah dengan bidang konstruksi maupun sektor-sektor lainnya yang tidak terbatas. Perencanaan tersebut demi pulihnya perekonomian nasional, khususnya di Kalimantan Selatan.

 

Sumber: republika.co.idliputan6.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU