Minggu, 26 Mei 2024

PLN Terangi Empat Dusun di Sulsel

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar sudah bisa mengaliri listrik ke empat dusun di Provinsi Sulawesi Selatan. Dusun yang dimasuki listrik dan telah berhasil dioperasikan di antaranya Dusun Palacari, Desa Salebba, Kecamatan Ponre, dan Kabupaten Bone.

 

Pembangunan infrastruktur untuk mengalirkan listrik ke Dusun Palacari bukanlah tanpa perjuangan bagi petugas PLN. Lokasinya yang terpencil hingga akses jalan yang terjal menjadi tantangan dalam proses pembangunannya. Apalagi di saat penyebaran virus corona atau Covid-19 ini, PLN tetap memutuskan untuk membangun infrastruktur ini.

 

Manager PLN UP3 Watampone Hafazah berharap dengan menyalanya listrik di dusun dapat meningkatkan taraf ekonomi dan pendidikan masyarakat.

 

“Di tengah pandemi inilah yang bisa PLN berikan agar masyarakat bisa menikmati listrik. Semoga listrik ini dapat bermanfaat bagi warga dusun dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutur Hafazah.

 

Dengan jumlah 50 pelanggan, kata dia, PLN memasang 1 Gardu Distribusi dengan daya 50 kVA. Tidak hanya itu, PLN juga menarik Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 5,75 kms dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang dua kms.

 

Sementara, Kepala Dusun Palacari Akka menyampaikan terima kasih dan berharap listrik bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di dusunnya.

 

“Listrik menjadi salah satu kebutuhan mendasar masyarakat dan menjadi kewajiban kita semua untuk menjaganya. Mudah-mudahan hadirnya listrik bisa meningkatkan ekonomi warga kami,” kata Akka.

 

Selain Dusun Palacari, PLN berhasil mengalirkan listrik ke tiga dusun wilayah Sulawesi Selatan yaitu Dusun Korong, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, dengan jumlah 50 pelanggan.

 

Ada juga di Kabupaten Gowa tepatnya Desa Baturappe, Kecamatan Buring Bulu, dengan jumlah 11 pelanggan. Selain itu Dusun Batang Palli, Desa Sa’dan Tiroallo, Kecamatan Sa’dan, Kabupaten Toraja Utara dengan jumlah 30 pelanggan.

 

Sumber: RepublikaSulawesion

Foto: Medan Headlines

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU