Kamis, 28 Maret 2024

Telkom Indonesia Resmikan Modern City Kediri dan Tulungagung

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meresmikan Modern City Kediri dan Tulungagung karena kedua kota ini telah dilengkapi jaringan telekomunikasi berbasis 100% fiber optic.

 

Persemian ini sejalan dengan arah Perseroan yang secara konsisten terus melakukan percepatan digitalisasi di Ibu Kota Kabupaten di Indonesia. Hal tersebut untuk memastikan konektivitas dan akses informasi dapat diperoleh secara merata oleh seluruh masyarakat guna terciptanya masyarakat digital Indonesia yang berdaya saing global.

 

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengatakan, adanya modernisasi jaringan ke fiber optic menjadi landasan penting dalam penyediaan layanan digital baik digital platform maupun services.

 

“Dengan adanya modernisasi jaringan di Kota Kediri dan Tulungagung, berbagai aktivitas pemerintah di kedua kota ini dapat dilakukan serba digital,” tulis Zulhelfi dalam keterangan pers.

 

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana menambahkan, dengan kehadiran Modern Broadband City ini dapat membantu program Pemerintah serta mendukung kegiatan masyarakat agar menjadi lebih baik, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

 

“Tersedianya teknologi 100% fiber optic diharapkan dapat meningkatkan mobilitas maupun produktivitas Kota Kediri dan Tulungagung,” tutur Siti.

 

Zulhelfi melanjutkan, kehadiran Modern City Kediri dan Tulungagung merupakan komitmen Telkom untuk menyediakan infrastruktur digital yang berkualitas dan andal dengan harapan dapat mendukung pengembangan potensi ekonomi lokal, regional, dan nasional.

 

“Program modernisasi jaringan ini merupakan salah bentuk komitmen Telkom untuk meningkatkan kualitas layanan ICT bagi masyarakat serta mempercepat terwujudnya digitalisasi Indonesia,” imbuhnya.

 

Di kesempatan ini, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo ikut mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas diresmikannya Tulungagung Modern Broadband City.

 

“Dengan adanya Modern Broadband City ini, pelayanan Pemkab Tulungagung akan lebih baik untuk warga. Semoga ini dapat berjalan lancar dan dapat memajukan pelaksanaan pembangunan Kabupaten Tulungagung,” ungkap Maryoto.

 

 

Zulhelfi meyakinkan masyarakat, meski di tengah pandemi, Telkom tetap mengoptimalkan jaringan operasional. Salah satu nya fiberisasi untuk mendukung pengalaman broadband kepada para pelanggan TelkomGroup yang beraktivitas di rumah.

 

Sumber: TelkomRepublika

Foto: dok. Telkom

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU