Jumat, 26 April 2024

Erick Thohir Rombak Direksi Pertani

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Maryono sebagai direktur utama PT Pertani (Persero). Pengangkatan Maryono sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), ia menggantikan Febriyanto yang diberhentikan dengan hormat.

“Tentu ini amanah yang harus dijalankan. Saya berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya. Apa yang sudah bagus harus dipertahankan,” kata Maryono dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 27 Februari 2020.

Maryono sebelumnya menjabat sebagai direktur produksi PT Pupuk Kujang sejak 14 Januari 2016. Pria kelahiran Blora, 19 Januari 1972 ini memulai karir di PT Kujang pada 1997 hingga menjabat sebagai general manager produksi PT Pupuk Kujang pada 201 hingga 2016.

Secara akademik Maryono memiliki track record memupuni. Meraih gelar sarjana Jurusan Teknik Kimia dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (1997) dan Magister Manajemen dari STIE Prasetiya Mulya Jakarta (2015).

“Tentu ini menjadi catatan positif bagi PT Pertani (Persero) untuk bergerak maju dalam membangun bangsa,” tulis rilis tersebut.
 
PT Pertani merupakan perusahaan BUMN yang dibentuk pada 1959 sebagai pionir yang fokus pada sektor pertanian. Dari waktu ke waktu, perseroan telah menjadi pelaku utama nasional di bidang agribisnis yang memproduksi, mengadakan, serta memasarkan sarana produksi dan komoditi pertanian.
 
Sesuai strategis direction pemegang saham, Pertani diposisikan sebagai perusahaan pelat merah yang fokus pada usaha pergabahan untuk mendukung ketahanan pangan nasional.
 
Fokus usaha ini telah mendorong perseroan mereposisi diri untuk memperkuat kinerja dengan membangun kompetensi bisnis inti sebagai perusahaan agribisnis nasional.
 
Sumber : www.medcom.id

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU