Kamis, 29 Februari 2024

Desain Dirilis, Hutama Karya Fokus Selesaikan Tol Rengat-Pekanbaru, Bakal Hubungkan Tiga Provinsi

ads-custom-5

Hutama Karya kini tengah fokus menyelesaikan ruas Tol Trans Sumatera tahap II.

Ruas tol ini merupakan ruas yang menghubungkan tiga provinsi jantung Sumatera yaitu Riau, Sumatera Barat, dan Jambi. Ruas tol yang dimaksud adalah Tol Rengat-Pekanbaru seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru.

Tak hanya itu, pihak Hutama Karya bahkan sudah membagikan desain ruas tol yang tengah menjadi fokus pekerjaannya tersebut.

Proses penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol atau PPJT juga telah selesai dilakukan pada Desember 2023 lalu. Hal ini diungkap langsung oleh Tjahjo Purnomo selaku Executive Vice President Hutama Karya.

“Untuk membangun jalan Tol Rengat-Pekanbaru seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru ini kami telah melakukan penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol pada Desember 2023,” ujarnya dikutip oleh mediacenter.riau.go.id.

Sebagai informasi, Tol Rengat-Pekanbaru seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru ini memiliki ruas panjang 30,57 km. Keberadaannya akan menjadi jalur konektivitas antar 3 provinsi Sumatera, yaitu Riau, Sumatera Barat, dan Jambi.

Jika sesuai dengan target, jalan Tol Rengat-Pekanbaru seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru ini akan selesai dan dioperasikan pada tahun ini juga.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU