Rabu, 15 Mei 2024

Pembangunan Gedung Kementerian BUMN Dengan Ketinggian 700 Meter Direncanakan Di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN)

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Bangunan pencakar langit akan didirikan di Ibukota Negara (IKN) Nusantara. Gedung tertinggi ini akan menjadi yang pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Adapun gedung pencakar langit tersebut bakal menjadi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Konsep bangunan sudah tersebar luas. Gedung itu akan memiliki ketinggian 700 meter.

Kantor pusat pengendalian kegiatan BUMN ini akan dilengkapi fasilitas istimewa dan canggih. Bangunan gedung akan didirikan di atas lahan 20.000 meter persegi dan juga akan dilengkapi dengan hotel bintang 5. Bahkan ada juga museum, ritel dan lain sebaginya. Artinya ini bukan hanya berfungsi untuk kantor BUMN.

Smart City

Menunjang bangunan di lokasi smart city, nantinya juga akan dilengkapi dengan teknologi modern seperti transportasi terkini.

Kantor BUMN yang baru itu juga akan menggunakan energi baru terbarukan yang saat ini gencar diberlakukan di Indonesia.

Jadi bangunan tersebut didirikan juga sebagai pusat edukasi dan sarana hiburan. Masyarakat nantinya bisa menyaksikan kawasan IKN dari ketinggian 700 meter dan bisa melihat gedung istana negara secara sempurna.

Kementerian BUMN menjadi instansi yang akan dipindahkan terlebih dahulu ke IKN, maka dari itu pembangunan gedung kantornya juga akan dipercepat.

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU