Rabu, 5 Juni 2024

Mandiri Utama Finance Bidik Pembiayaan Kendaraan Rp 60 Miliar dari Auto Fest Jakarta

ads-custom-5

Jakarta, BUMN INfo – Anak perusahaan PT Bank Mandiri Tbk, yaitu PT Mandiri Utama Finance (MUF), kembali menyelenggarakan pameran otomotif dengan tujuan meningkatkan minat masyarakat dalam pembelian kendaraan.

Hal ini diharapkan bisa memacu pertumbuhan pembiayaan kendaraan di perusahaan.

Direktur Finance & Bussiness Relationship Mandiri Utama Finance, Rully Setiawan, mengatakan pihaknya menargetkan sebanyak 200 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari pameran yang digelar di Mall Kelapa Gading, Jakarta.

“Targetnya untuk pameran Jakarta ini 200 SPK, nilainya sekitar Rp 60 miliar,” kata Rully dalam pameran MUF Auto Fest di Jakarta.

Oleh sebab itu, dalam pameran ini dihadirkan berbagai program dan penawaran spesial untuk pembiayaan konvensional dan pembiayaan syariah.

Salah satu penawarannya adalah bunga spesial pameran untuk mobil baru mulai dari 2,00%, DP motor mulai dari 10%, pinjaman dana tunai sampai dengan Rp 500 juta, dan hadiah cashback sampai dengan Rp 1 juta.

Selain itu, Mandiri Utama Finance juga menyediakan fasilitas instant approval khusus bagi nasabah terpilih. Tak hanya transaksi pembelian kendaraan baru, para pengunjung MUF Auto Fest 2024 juga dapat melakukan program Trade-In yang diberikan oleh MUF bekerja sama dengan showroom mobil dan motor rekanan.

Direktur Utama Mandiri Utama Finance Stanley Setia Atmadja menyampaikan dalam pameran ini MUF menghadirkan beragam unit kendaraan dari berbagai merek, termasuk kendaraan listrik guna mendukung target pemerintah Indonesia dalam mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060.

‚ÄúDalam mendorong masyarakat menggunakan kendaraan ramah lingkungan, MUF juga menyediakan opsi kredit berkelanjutan untuk pembiayaan electric vehicle (EV), baik battery electric vehicle (BEV) maupun hybrid electric vehicle (HEV) untuk mendukung implementasi environment, social and good governance (ESG),” ujar Stanley.

Untuk diketahui selama periode Januari sampai April 2024, MUF telah menyalurkan produk pembiayaan berkelanjutan sebanyak 1.648 unit atau senilai Rp 213,7 miliar.

Adapun angka tersebut meningkat 338% dibandingkan capaian pada periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sementara itu, realisasi penyaluran pembiayaan baru MUF hingga April 2024 sudah sebesar Rp7,17 triliun, naik sebesar 4,5% secara tahunan.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU