Rabu, 5 Juni 2024

Membangun Masa Depan Pemasaran Bersama Jakarta Marketing Week 2024

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Pentingnya marketing dalam konteks bisnis modern tidak bisa dipandang sebelah mata. Marketing bukan hanya sekadar tentang menjual produk atau layanan, tetapi lebih dari itu, merupakan fondasi yang menjembatani kesenjangan antara produk atau layanan dengan konsumen. Secara esensial, marketing adalah tentang memahami dan memenuhi kebutuhan serta keinginan pelanggan.

Salah satu aspek terpenting dari marketing adalah membangun kesadaran akan produk atau layanan. Tanpa kesadaran yang memadai di pasar, produk atau layanan tidak akan dikenal dan sulit untuk diterima oleh konsumen. Oleh karena itu, melalui strategi pemasaran yang tepat, perusahaan dapat memperkenalkan produk atau layanan kepada target pasar dengan cara yang efektif, menciptakan minat dan membangun permintaan.

Selanjutnya, marketing membantu dalam mengenalkan fitur, manfaat, dan nilai dari produk atau layanan kepada konsumen. Ini penting karena konsumen perlu memahami mengapa mereka membutuhkan produk atau layanan tersebut dan bagaimana hal itu dapat memenuhi kebutuhan atau keinginan mereka. Melalui komunikasi yang efektif, marketing membantu dalam menjelaskan nilai tambah yang dimiliki oleh produk atau layanan, membedakannya dari pesaing, dan meyakinkan konsumen untuk memilihnya.

Lebih dari sekadar menjual produk atau layanan, marketing juga tentang mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Strategi pemasaran yang efektif tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan pelanggan baru, tetapi juga untuk mempertahankan kepuasan pelanggan yang sudah ada. Ini termasuk dalam upaya memberikan layanan pelanggan yang berkualitas, menawarkan program loyalitas, dan terus berkomunikasi dengan pelanggan untuk memahami perubahan kebutuhan mereka.

Dengan demikian, marketing memiliki peran yang sangat penting dalam menjembatani kesenjangan antara produk atau layanan dengan konsumen. Melalui strategi pemasaran yang tepat, perusahaan dapat membangun kesadaran, memahami kebutuhan konsumen, membangun citra merek yang kuat, dan mempertahankan hubungan jangka panjang dengan pelanggan.

MCorp, perusahaan konsultan di bidang pemasaran kembali mengadakan Jakarta Marketing Week 2024, sebuah ajang implementasi brand activation dari kalangan brand manager, marketing communication, dan product manager. Tahun ini, JMW 2024 mengusung teman Human + Tech = Impact dengan pemahaman bahwa kolaborasi antara manusia dan teknologi merupakan kunci keberhasilan dalam mencapai dampak marketing yang maksimal.

Pentingnya kolaborasi antara manusia dan teknologi tidak dapat diremehkan, karena merupakan kunci keberhasilan dalam mencapai dampak marketing yang maksimal. Ketika manusia menggunakan teknologi sebagai alat untuk mengoptimalkan strategi pemasaran, mereka dapat menggabungkan kecerdasan emosional dan kreativitas manusia dengan kecepatan dan akurasi analisis teknologi. Hasilnya adalah kampanye pemasaran yang lebih personal, relevan, dan efektif, yang mampu membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan dan menghasilkan hasil yang signifikan bagi perusahaan. Dengan berkolaborasi secara sinergis, manusia dan teknologi dapat menciptakan inovasi yang mengubah paradigma dalam dunia pemasaran.

Jakarta Marketing Week 2024 akan dilaksanakan pada:
📅: Rabu, 15 Mei 2024
⏰: 10.00 – 21.00 WIB
📍: Grand Atrium Kota Kasablanka

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari Jakarta Marketing Week, acara puncak yang menggabungkan inovasi, wawasan, dan peluang bisnis dalam satu tempat! Bergabunglah dengan event ini untuk mendapatkan wawasan terbaru tentang tren pemasaran, jaringan dengan para profesional industri, dan jelajahi peluang kolaborasi yang tak terbatas.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU