Jumat, 24 Mei 2024

Damri Fasilitasi Angkutan bagi Tenaga Medis di Jakarta

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Perum Damri ikut berpartisipasi melakukan beberapa kegiatan sosial guna memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19, salah satunya adalah memfasilitasi transportasi pahlawan medis penanganan pasien positif Covid-19.

 

Angkutan tersebut akan melayani dari dan ke beberapa rumah sakit, di antaranya RS Pelni, RS Medistra, RS Pasar Minggu, RSAL Mintoharjo, Puskesmas Tebet, Puskemas Pancoran, Puskesmas Jatinegara, Puskesmas Sawah Besar, Puskesmas Puskesmas Mampang Prapatan, Puskesmas Kebayoran Baru dan Puskesmas Setia Budi.

 

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri Nico R. Saputra mengatakan untuk memastikan keamanan dan keselamatan, Damri telah menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

 

“Protokol pencegahan yang dilakukan seperti menyemprotkan desinfektan ke seluruh bagian bus sebelum dan sesudah mengantarkan para tenaga medis, menyediakan hand sanitizer, serta pramudi yang bertugas menggunakan APD & masker,” kata Nico pada keterangan tertulis.

 

Kendati demikian, tenaga medis juga dipastikan telah mandi, berganti baju, dan menggunakan masker sebelum menaiki bus. Selain itu, mereka juga harus menerapkan physical distancing di dalam bus. Sehingga dapat dipastikan bahwa seluruh armada yang digunakan aman.

 

Ia juga menambahkan, Damri meminta masyarakat untuk tetap melakukan physical distancing dengan tetap berada di rumah jika tak ada kepentingan. Hal ini tentu untuk menekan kasus Covid-19 agar tidak terus bertambah.

 

“Kami menghimbau untuk seluruh masyarakat agar tetap di rumah. Jaga kebersihan dan kesehatan di mana pun berada,” tutup Nico.

 

Sumber: Perum Damri

Foto: Humas Damri

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU