Rabu, 21 Februari 2024

Kementerian BUMN Mengangkat Eks Direktur Telkom Menjad Dirut Pelindo

ads-custom-5

Jakarta, BUMNinfo| Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) selaku pemilik modal PT. Pelabuhan Indonesia 1 (persero) telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Nomor. 105/MBU/05/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota Direksi Perseroan (persero) PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) pada Selasa 28 Mei 2019.

Melalui SK tersebut, Menteri BUMN, Rini Soemarno memutuskan untuk memberhentikan secara hormat Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana yang telah menjabat sebagai Direktur Utama sejak tahun 2013 serta Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, M. Hamied Wijaya sebelum dipercaya kembali untuk menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 pada periode selanjutnya. Penunjukan M. Hamied Wijaya sebagai Direktur SDM dan Umum kembali pada periode selanjutnya berdasarkan pertimbangan RUPS menilik kinerja M. Hamied Wijaya pada periode sebelumnya.

Kementerian BUMN, melalui Surat Keputusan (SK) Nomor. 122/MBU/05/2019 menunjuk Dian Rachmawan menjadi Direktur Utama Pelindo 1. Dian Rachmawan sebelumnya merupakan Direktur Enterprise Business Service Telkom sejak tahun 2017 dan pernah menjadi Direktur Consumer Service Telkom pada tahun 2014-2017. Dian juga pernah mempunyai pengalaman di dunia bisnis internasional, sebagai CEO Telkom International Hong Kong (Ltd) pada 2011. Dian merupakan pria kelahiran Surabaya menamatkan pasca sarjananya sebagai MSc di Communication and Real Time System, Telecommunications Engineering dari University of Bradford, UK pada tahun 1994. Beliau yang sudah memiliki banyak pengalaman sepanjang karirnya, sehingga berkat pencapaian yang telah diraih sepanjang karirnya menjadi pertimbangan Kementerian BUMN untuk mengamanatkan Dian Rachmawan menjabat sebagai Direktur Utama Pelindo 1.

Sumber: pelindo1.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU