Rabu, 19 Juni 2024

Kliring Berjangka Indonesia Luncurkan KBI e-ducentre

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau KBI telah meluncurkan KBI e-ducentre sebagai wadah untuk pusat riset, edukasi dan literasi industri perdagangan berjangka komoditi, sistem resi gudang, pasar fisik, maupun aspek korporasi.

 

“Kementerian BUMN sangat mengapresiasi KBI, yang sudah mencoba untuk membangun suatu kemitraan, suatu sinergi bersama dengan BUMN-BUMN yang lain, sehingga kita bisa membuat suatu produk atau sumbangsih terkait stimulus kegiatan ekonomi nasional,” kata Asisten Deputi Restrukturisasi dan Pendayagunaan Portfolio Kepemilikan Negara Minoritas (PPKNM) Kementerian BUMN Aditya Dhanwantara yang dikutip dari siaran pers.

 

Aditya mengungkapkan Kementerian BUMN berharap KBI e-ducentre dapat menjadi partner sinergi BUMN lain, baik dalam upaya meningkatkan kinerja maupun pelayanan kepada masyatakat.

 

Direktur Utama PT KBI Fajar Wibhiyadi menambahkan alasan peluncuran KBI e-ducentre karena melihat tantangan ekonomi nasional akan cukup berat ke depan.

 

“KBI menghadirkan KBI e-ducentre karena melihat ke depan tantangan ekonomi nasional akan cukup berat. Hal ini perlu didukung dengan kesiapan sumber daya manusia yang berkompetensi,” tutur Fajar.

 

Oleh karena itu, ia mengharapkan KBI e-ducentre dapat mempercepat proses dalam penyiapan sumber daya manusia berkompetensi tersebut. Dengan layanan yang berbasis pada riset, edukasi dan literasi, KBI e-ducentre memiliki berbagai program yang tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh sesama BUMN, tapi juga membuka sinergi dengan kalangan swasta.

 

Sejalan dengan gelombang disrupsi dan era New Normal yang sarat dengan teknologi, KBI e-ducentre yang diluncurkan pada 8 Mei ini juga akan memanfaatkan platform teknologi dalam kegiatan operasionalnya.

 

Sumber: KBIKontan.co.id

Foto: dok. KBI

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU