Sabtu, 27 April 2024

Besarnya Potensi Pasar Semen di NTT, PT Semen Kupang Rencanakan Bangun Pabrik Baru

ads-custom-5

Kupang, BUMNinfo | Direktur Utama PT. Semen Kupang (Persero) Dirut Matlausai Ilajar, mengaku optimis bisa penuhi kebutuhan pasar NTT. Menurnya, saat ini Semen Kupang sudah produksi 80 % dari kapasitas terpasang.

Kedatangannya bersama Komisaris Utama Esti Wiseto Baroto menemui Gubernur NTT untuk melaporkan rencana membangun Pabrik Semen baru di Kupang. Dia menyebutkan potensi pasar semen di NTT cukup besar. Permintaan pasar khusus di NTT sendiri sudah mencapai 1,3 juta ton per tahun. 

Sementara itu, Staf Khusus Gubernur NTT, Prof.Daniel Kameo, menyebutkan pentingnya menjaga kesinambungan produksi PT.Semen Kupang. Karena kehadiran perusahaan tersebut telah menjadi simbol pembangunan industri di NTT sehingga Pemprov NTT mendukung pembangunan Pabrik Semen yang baru.

Dari sisi pasar, NTT masih memiliki selisih kebutuhan sebesar 1,1 juta ton per tahunnya. “Potensi pasar kita selain di NTT, juga untuk Timor Leste dan Australia. Sehingga dari sisi bisnis, ini sustainable. Karena bahan bakunya tersedia secara melimpah dan pasarnya cukup luas,” tambahnya.

Menurut Prof Daniel dukungan dari Pemerintah Provinsi NTT, terutama dari Gubernur NTT sangat dibutuhkan. “Karena itu kami akan memberikan masukan agar Gubernur NTT dapat membantu untuk merealisasikan rencana pembangunan Pabrik Semen Kupang yang baru.”

Sumber: gatra.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU