Kamis, 25 April 2024

PGN Lakukan Reaktivasi Rumah Sakit PPSDM Migas Cepu

ads-custom-5

Cepu, Jawa Tengah, BUMNInfo | PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) melalui anak usaha PGN MAS kembali menggugah program sosial yang konkret buat masyarakat dengan Reaktivasi Rumah Sakit di Cepu, Jawa Tengah.

Peletakan batu pertama yang menandai pembangunan Rumah Sakit disaksikan oleh Pemerintah setempat, dan dihadiri Wakil Menteri ESDM serta jajaran direksi PGN maupun Pertamina. Kegiatan itu berlangsung pada Jumat (25/1).

Direktur SDM dan Umum PGN, Desima Equalita Siahaan mengungkapkan reaktivasi Rumah Sakit PPSDM Migas merupakan upaya perusahaan memajukan kesejahteraan masyarakat. Dalam reaktivasi itu,  digawangi kerjasama antara Pertamedika IHC dan PGN MAS.

Keduanya kelak bertugas menjadikan fasilitas kesehatan itu sebagai Rumah Sakit Kelas D plus dengan nama Rumah Sakit Pertamigas Cepu. “Kami berharap dengan kehadiran PGN MAS dan Pertamedika, dapat menjadikan Rumah Sakit Pertamigas Cepu ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat Cepu dan sekitarnya,” ungkap Desima yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama PGN MAS.

PGN MAS dan Pertamedika IHC ditugasi bahu membahu mengembangkan layanan rumah sakit. Dalam nota kerjasama, ditentukan bahwa PGN MAS bertanggung jawab atas revitalisasi rumah sakit, sedangkan Pertamedika IHC bertanggungjawab atas penyediaan alat rumah sakit.

Selain itu, keduanya bersama membentuk usaha patungan, yaitu Pertamedika, yang akan berperan sebagai operator Rumah Sakit Pertamigas Cepu.

Tak lupa, Desima juga menyampaikan pada kegiatan tersebut disalurkan bantuan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) PGN, berupa pelayanan kesehatan gratis melalui mobil sehat, dan pemberian bantuan 200 buah Al Qur’an.

Sumber: www.pgn.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU