Sabtu, 8 Juni 2024

PTPP, Telkom dan Danareksa Bangun dan Kembangkan BUMN Center

ads-custom-5

Jakarta, BUMNinfo | PT PP (Persero) TBK, bersama dengan PT  Telkom dan PT Danareksa melakukan kerjasama dalam pembangunan dan pengembangan Gedung Telkom dan Gedung Danareksa. Kedua gedung tersebut dibangun terintegrasi dengan Gedung Kementerian BUMN yang berlokasi di Jakarta Pusat. Kerjasama ini berlangsung dalam penandatangan bersama di Kementerian BUMN pada hari Minggu (05/05).

Kedua gedung tersebut direncanakan dibangun pada tanah seluas Luas ±9.300 m2 (milik Danareksa) dan ±11.439 m2 (milik Telkom). Di atas lahan tersebut nantinya akan dibangun Gedung BUMN Center yang terintegrasi dengan Gedung Kementerian BUMN (existing). Dengan dibangunnya Gedung BUMN Center diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat koordinasi antar BUMN. Sehingga mampu mendorong terbentuknya kerjasama sinergi antar BUMN.

Desain BUMN Centre dikonsepkan dengan Burung Garuda. Dimana kepak dua sayapnya merupakan Gedung Kembar yang menyerupai sayap Garuda sebagai lambang Negara Indonesia serta Gedung Kementrian BUMN sebagai kepala dari burung garuda. Design BUMN Centre ini direncanakan menjadi bangunan dengan kualitas grade A.

Selain pelaksanaan penandatanganan bersama dilaksanakan pula ceremony groundbreaking atas pembangunan BUMN Center tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh Rini M. Soemarno selaku Menteri BUMN RI.

Sumber: pt-pp.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU