Sabtu, 27 April 2024

Bos SIG Buka-Bukaan Soal Tantangan Bisnis Semen

ads-custom-5

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) yang merupakan holding company yang mengelola produsen bahan material & jasa solusi bangunan BUMN bicara soal tantangan bisnis ke depan.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan, menciptakan nilai tambah kini menjadi suatu keharusan jika ingin mendapatkan pengakuan pasar baik di dalam maupun luar negeri.

“Kondisi pasar semen ke depan masih sangat menantang. Perjalanan transformasi perusahaan di tahun 2024 memasuki babak baru. Sebagai market leader, SIG berambisi beranjak ke next level untuk mempertahankan dominasi baik di domestik maupun regional,” ujar Donny, Jumat (12/1/2024).

Tahun 2023 menurutnya merupakan kondisi dimana industri masih tertekan kenaikan harga-harga komoditas, biaya energi dan inflasi, serta persaingan pasar yang demikian ketat.

“Kami akan meningkatkan daya tahan dan daya saing perusahaan untuk terus memberi manfaat optimal bagi pemegang saham, pelanggan dan pemangku kepentingan, serta berkontribusi mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” ujar Donny Arsal.

Di sisi lain, Komisaris Utama SIG, Budi Waseso mendorong inovasi dan bersinergi, agar SIG selalu siap menghadapi setiap tantangan dan senantiasa menjadi yang terdepan. “Tantangan kita ke depan tidaklah mudah. Karena itu kita harus berinovasi, bersinergi dan terus bersemangat membangun SIG untuk Indonesia,” kata Budi Waseso.

Source: CNBC

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU