Kamis, 25 April 2024

IKN Jadi ‘Tulang Punggung’, Adhi Karya Ungkap Target Tahun Ini

ads-custom-5

Emiten konstruksi pelat merah, PT Adhi Karya Tbk (ADHI), mengungkapkan meskipun ada tantangan tahun politik 2024, perseroan optimis dapat menggenjot pendapatan dan laba hingga 20%.

Direktur Utama ADHI Entus Asnawi Mukhson mengaku, memang setiap lima tahun kala tahun politik ada penurunan atas proyek yang terlaksana.

“Kemarin di Kementerian Keuangan untuk infrastruktur ada tambahan pertumbuhan dibandingkan tahun lalu kurang lebih 5%, ditargetkan, tahun depan tidak sebesar tahun sebelumnya,” terang Entus dalam paparan publik ADHI dikutip Jumat (12/1).

Namun, Entus menargetkan perolehan kontrak akan tumbuh sekitar 5-10% dari target tahun lalu, yakni senilai Rp 32 triliun. Ia juga optimis kinerja keuangan tidak akan terganggu selama tahun politik, bahkan mampu tumbuh secara sehat.

Entus menyebut pertumbuhan pendapatan tahun 2024 berada di sekitar 20%, perolehan kontrak tumbuh sebesar 5-10%, dengan laba dapat meningkat kurang lebih 20% dari sebelumnya.

Direktur Operasional ADHI Pundjung Setya Brata menyampaikan target tersebut didasari oleh sejumlah proyek yang sedang dijalankan oleh perusahaan.

“Saat ini ada 11 proyek yang diperoleh di IKN, dua di antaranya udah selesai,” terang Pundjung.

Dirinya menambahkan bahwa ADHI memperoleh sejumlah tender besar di IKN termasuk rumah sakit dan masjid IKN.

Dengan kondisi kinerja yang mulai membaik, manajemen juga memberikan gambaran terkait potensi pembagian dividen. Pundjung menilai bila diperlukan pihaknya siap membagikan dividen, meskipun nilainya relatif kecil.

“Karena [dividen itu] agenda RUPS kami akan diskusi [dahulu] dengan pemegang saham mayoritas. Bila diperlukan kami akan bagi, tapi tidak terlalu besar nominalnya,” jelas Pundjung.

Source: CNBC

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU