Jumat, 3 Mei 2024

Tahun 2027 RI Masuk Negara Produsen Baterai Terbesar Dunia?

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan bahwa Indonesia akan menjadi 3 pamain besar di dunia dalam hal produksi baterai kendaraan listrik (Electric Vehicle).

Hal itu didukung dengan ditandatanganinya pembangunan baterai kendaraan listrik antara CATL dan holding BUMN Industri Pertambangan MIND ID beberapa hari yang lalu.

“Kita sudah laporkan Bapak Presiden dan semuanya. Kita sudah masuk dalam era bar membangun ekosistem dalam lithium baterai dan EV,” ungkap Menko Marves, Luhut di dalam Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia di Sentul City, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Jika pengembangan baterai listrik melalui pembangunan pabrik sudah berjalan, Luhut menyatakan bahwa Indonesia akan mulai memproduksi baterai kendaraan listrik pertama antara tahun 2025 dan pada tahun 2027 diprediksi Indonesia menjadi salah satu tiga besar pemain dunia yang memproduksi baterai kendaraan listrik.

“Baterai pertama kita produksi pada 2025 dan di 2027 kita jadi salah satu tiga besar dunia yang produksi baterai EV,” tandas Luhut.

 

Sumber: cnbcindonesia

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU