Jumat, 19 April 2024

Kehebatan R-Han 122B, Kendaraan Peluncur Roket Karya Anak Bangsa

ads-custom-5

R-Han 122B merupakan kendaraan yang patut dibanggakan. R-Han 122B merupakan kendaraan tempur karya anak bangsa. Dibuat oleh gabungan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN), R-Han 122B mampu melindungi Indonesia jika terjadi serangan.

Dikutip dari laman instagram Kementerian BUMN, Minggu (14/2/2021), R-Han 122B adalah merupakan kendaraan peluncur roket laras banyak atau multiple rocket launcher system-MRLS.

Kelebihan kendaraan peluncur roket R-Han 122B yakni pada mekanisme pengisian roket ke peluncur yang didesain dapat dicapai dalam waktu operasi yang singkat.

Kendaraan tempur ini merupakan hasil dari sinergi antara PT Dahana (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero) serta Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN).

Kendaraan tempur ini telah telah menghasilkan diuji dan dapat berfungsi dengan baik dan stabil sesuai spesifikasi yang diharapkan tanpa adanya kesalahan dan kerusakan baik saat endurance maupun penembakan.

Prototipe peluncur roket R-Han 122B, disampaikan pada Pameran Alursista yang berlangsung bersamaan dengan acara Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia tahun 2020 tanggal 22-23 Januari 2020 di Jakarta.

 

Sumber: Liputan6.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU