Kamis, 25 April 2024

Bank Mandiri Selesaikan Penerbitan EMTN USD300 Juta

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) telah menyelesaikan penerbitan ketiga Euro Medium Term Note (surat utang senior dengan bunga tetap yang tidak dijamin) dalam mata uang dolar AS senilai USD300 juta. Penerbitan EMTN tersebut dengan tingkat bunga sebesar dua persen per tahun dan tenor selama lima tahun, serta jatuh tempo pada 19 April 2026.
 
“Penerbitan surat utang EMTN ketiga merupakan bagian dari program EMTN perseroan dengan jumlah pokok sampai USD2 miiliar,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu, (21/04/2021).

Surat utang EMTN ketiga telah ditawarkan pada investor di luar wilayah Amerika Serikat dengan tunduk pada Regulation S berdasarkan US Securities Act of 1933, sebagaimana diubah dan tercatat di Singapore Stock Exchange (SGX-ST). Joint Lead Managers dalam transaksi penerbitan ini adalah Deutsche Bank AG, Singapore Branch, The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Ltd dan Mandiri Securities Pte Ltd.
 
“Melalui penerbitan surat utang EMTN ketiga ini, perseroan telah memperoleh dana yang akan digunakan untuk keperluan umum perseroan dan untuk membiayai atau membiayai kembali proyek-proyek Eligible Green Assets dan/atau Eligible Social Assets dan atau eligible social assets. Rencana penerbitan EMTN akan memberikan dampak positif pada kondisi keuangan perseroan,” jelas Rudi.

 
Rudi menambahkan penawaran EMTN ini bukan merupakan penawaran umum sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal atau penawaran sebagaimana dimaksud dalam Peraturan OJK No. 30/POJK.04/2019 tentang penerbitan efek bersifat utang dan atau sukuk yang dilakukan tanpa melalui penawaran umum. Rencana penerbitan EMTN memiliki nilai kurang dari 20 persen ekuitas, berdasarkan laporan keuangan perseroan per 31 Desember 2020.

 

Sumber: medcom.id

Foto: Antara/ Puspa Perwitasari

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU