Senin, 29 April 2024

Gelar Operasi Pasar, Bulog Gelontorkan Beras 10 Ton Per Hari di Magelang

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Perum Bulog Cabang Kedu mulai menggelontorkan beras dalam operasi pasar yang digelar di Magelang. Mereka melepas 10 ton beras dengan harga Rp 10.900 per kilogram.
Pimpinan Bulog Cabang Kedu M Ihsan Suraadilaga mengatakan pihaknya memiliki stok beras yang cukup untuk operasi pasar selama 2 bulan. Masyarakat diminta tidak panic buying.

“Insyaallah, kita dari Bulog tersedia cukup berasnya. Stok kurang lebih 7 ribu (ton) untuk 2 bulan ini cukup dan kita akan dapat 7 ribu ton,” kata Ihsan, Selasa (20/2/2024).

Saat ini, pihaknya juga sudah bersiap untuk mendapat pasokan baru sejumlah 7 ribu ton lagi. Beras itu akan berdatangan dari sejumlah wilayah.

Adapun operasi pasar itu dilakukan melalui pasar tradisional maupun ritel modern.

“Jadi semua distribusi, saluran kami siapkan di sana semua. Di sini 9 ton, sama 1 ton di Gotong Royong (pasar). Artos setiap hari. Jadi beras SPHP ini ada di Artos, ada di Trio,” kata dia.

Sementara itu Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengatakan operasi pasar itu dilakukan untuk membantu warga. Dia berharap harga beras di pasaran juga akan ikut turun.

“Jadi semua langkah dengan menggaet Bulog ini, kita turunkan supaya masyarakat tidak keberatan. Yang tadinya Rp 17 ribu, ya bisa harga Rp 10.900,” kata dia.

“Jadi kita turunkan terus-menerus sampai masyarakat ya tidak merasa keberatan,” ujar Aziz.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU