Senin, 29 April 2024

PT INKA Madiun Kenalkan E-Inobus di Pameran Virtual Bergengsi Dunia

ads-custom-5

PT INKA (Persero) memperkenalkan Bus Listrik “E-Inobus” kepada pasar luar negeri melalui pameran internasional Hannover Messe 2021 Digital yang digelar secara virtual pada 12-16 April 2021.

“Produk yang kami tampilkan dalam Pameran HM21 ini diantaranya adalah Bus Listrik “E-Inobus” PT INKA mulai menerapkan Industri 4.0 dalam proses produksinya pada tahun 2017,” kata Senior Manager Pengembangan Produk dan Teknologi PT INKA (Persero), Febry Pandu Wijaya.

Ia menambahkan, tim IT INKA telah bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk merealisasikan penerapan Industri 4.0. Tim ITB mengusulkan Konsep Configurable Virtual Workstation (CVWS).

“Karena konsep CVWS sebagai implementasi yang lebih sesuai dari konsep Industry 4.0 di PT INKA tanpa mengubah industri menjadi mode otomatis penuh,” jelas Febry.

Menurutnya, konsep CVWS Industri 4.0 ini juga akan diterapkan dalam proses manufaktur Bus Listrik “E-Inobus” dimana dengan diaplikasikannya konsep ini, pihaknya dapat memantau kondisi shoop floor secara realtime, progress produksi yang lebih akurat, jam kerja operator, dan sebagainya.

“Sampai sekarang, tim IT INKA dan kami terus menyempurnakan aplikasi Industri 4.0
untuk proses produksi kami,” tandasnya.

Dalam Pameran HM21 ini, PT INKA (Persero) dengan 156 perusahaan lain turut serta dalam HM21 ini juga dalam rangka mendorong percepatan digitalisasi atau Making Indonesia 4.0.

Berita: beritajatim.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU