Jumat, 1 Maret 2024

Pembangunan Stasiun Halim Hampir Rampung

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l Menurut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa pembangunan stasiun halim hampir selesai. Namun harus dipastikan aspek keselamatan terpenuhi dan dapat memberikan layanan yang baik.

Dengan pembangunan proyek yang baik, Menhub berharap masyarakat dapat menggunakan Stasiun Halim dengan mudah jika sudah dioperasikan nanti. Lalu lokasi dari Stasiun Halim juga sangat strategis yaitu diantara LRT Jabodebek, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJP), JR Connexion (jurusan Blok M-Jababeka).

Diharapkan dengan selesainya pembangunan dari Stasiun Halim dan Proyek LRT Jabodebek yang ditargetkan akan rampung pada pertengahan tahun ini, akan meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan angkutan umum.

“Saudara-saudara kita yang dari Bekasi, Bogor, Bandung dan sekitarnya diharapkan tidak lagi membawa mobil pribadi, sehingga mengurangi kemacetan di Jakarta,” imbuh Menhub.

Menteri Perhubungan juga mengapresiasi peran dari Pemprov DKI Jakarta yangintensif dalam mendukung terwujudnya integrasi angkutan massal di Stasiun Halim.

Lalu juga harus ada kordinasi yang baik antara PT KCIC, LRT Jabodebek, Pemprov DKI Jakarta, dan pihak lainnya.

Source: Kontan

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU