Kamis, 25 April 2024

PTPP Garap Proyek IPAL di Palembang

ads-custom-5

Palembang, BUMNInfo | PT PP (Persero) Tbk mulai melaksanakan pembangunan proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kota Palembang. Pembangunan tersebut ditandai dengan dilakukannya prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking ceremony atas pembangunan proyek IPAL Palembang yang dilaksanakan pada Rabu (4/10/2020).

 

Dalam acara tersebut turut hadir Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Hidayat Sumadilaga, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, Walikota Palembang Harnojoyo, SVP Divisi Infrastuktur 2 Perseroan Pande Ketut, dan General Manager McConnell Dowell Nick Mossius. Groundbreaking ceremony tersebut diselenggarakan di lokasi proyek dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat bagi para tamu undangan yang hadir dan menerapkan jaga jarak satu sama lainnya. Selain itu, pelaksanaan acara tersebut juga diselenggarakan secara virtual.

 

Manajemen PTPP menjelaskan, sarana IPAL akan dibangun di atas lahan seluas sekitar 5,8 hektare yang berlokasi di Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni, Palembang. PTPP bersama kontraktor asal Australia, yaitu McConnell Dowell yang terbentuk dalam konsorsium menjadi Kontraktor Pelaksana dalam pembangunan proyek ini.

 

“Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh Perseroan, antara lain pekerjaan penggalian, pemancangan, pembetonan, penimbunan & pemadatan, caisson (area WWPS), dan sebagainya. Pembangunan proyek IPAL ini ditargetkan dapat selesai dan beroperasi pada awal tahun 2022 dengan total kapasitas air lebih dari 20.000 debit per hari,” tulis manajemen dalam siaran pers.

 

Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan, PTPP telah dipercaya oleh Kementerian PUPR untuk melaksanakan pembangunan IPAL yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan. PTPP berkomitmen akan terus menjaga kepercayaan tersebut dengan terus berkomitmen untuk tetap memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan customer dan menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek ini sesuai dengan waktu yang telah disepakati bersama.

 

“Sesuai dengan yang diamanatkan oleh Bapak Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, tidak hanya tepat waktu kami juga akan berupaya untuk menyelesaikan pembangunan tersebut dengan tepat mutu dan tepat biaya,” lanjut manajemen.

 

Sebagai perusahaan kontraktor BUMN yang berpengalaman di bidangnya, Perseroan memastikan bahwa pihaknya akan terus mengedepankan safety dan quality di dalam setiap pelaksanaan pembangunan proyek.

 

Sumber: SindonewsBeritasatu

Foto: dok. GIMNI

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU