Minggu, 28 April 2024

Perdana, KAI Gelar Indonesia Marching Ensemble Competition (IMEC)

ads-custom-5

Bandung, BUMNinfo | Unit Corporate Social Responsibility (CSR) KAI menggelar event competition Marching Band pertama kalinya yang bertajug “Indonesia Marching Ensemble Competition (IMEC) 2019”. Kejuaraan IMEC  yang dilaksankan di  GOR Saparua Kota Bandung ini adalah ajang perlombaan skala nasional yang khusus untuk mempertandingkan kecakapan music dan visual secara detail, digelar dari tanggal  6-7 Juli 2019 yang memperebutkan piala bergilir Menteri BUMN, Rini Soemarno piala tetap Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro dan uang pembinaan puluhan juta rupiah.

Tanggal 7 Juli 2019 Event IMEC dibuka oleh Vice President Corporate Social Responsibility KAI, Agus Supriyono dengan diawali defile  150 orang dari 55 peserta marching band dari kota Jakarta, Tanggerang, Bogor, Yogyakarta. Agus dalam sambutannya mengatakan kejuaraan ini dimaksudkan untuk memberikan wadah bagi anak muda dalam menyalurkan bakat dan mengembangkan kreativitas di bidang music khususnya marching band. 

Adapun jenis yang dilombakan adalah individual dan sectional sebanyak 11 mata lomba yaitu Solo Marimba,  Solo Guard, Front Ensemble, Trumpet Ensemble, Mellophone Ensemble, Snare Ensemble, Flag Competition, Weapon Competition, Baritone Ensemble, Tuba Ensemble, dan Bass Drum Ensemble.

Dengan juri professional  diantaranya Jonathan Fox dari singapura. Pada akhir lomba diumumkan  para pemenang (juara 1,2,3) masing-masing kategori lomba dan mendapatkan medali, Plakat, uang pembinaan. Sebagai Juara umum dan berhak mendapatkan piala tetap Direktur Utama KAI serta piala bergilir Menteri BUMN adalah marching band dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran  ( UPN ) Yogyakarta. Para pengunjung yang menyaksikan ajang IMEC 2019 sangat antusias, salah satu penonton bernama Indah mengapresiasi dengan mengatakan kejuaraan IMEC 2019 ini keren dan berkelas. (Public Relations KAI)

Sumber: kai.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU