Kamis, 28 Maret 2024

Erick Thohir Rombak Susunan Direksi dan Komisaris Jasindo

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Kementerian BUMN sebagai pemegang saham Asuransi Jasindo mengangkat Komisaris, Komisaris Independen, dan empat Direksi baru Asuransi Jasindo. Perombakan ini berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 80/MBU/03/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Asuransi Jasa Indonesia dan No. SK – 79/MBU/03/2020 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Asuransi Jasa Indonesia.

Komisaris baru yang diangkat adalah Agustina Arumsari selaku Komisaris menggantikan Yuli Harsono, beserta Ahmad Fuad Rahmany selaku Komisaris Independen. Sedangkan perubahan pada jajaran Direksi adalah pengalihan tugas Didit Mehta Pariadi dari Direktur Keuangan dan Investasi menjadi Direktur Utama.

Selanjutnya, posisi Direktur Keuangan dan Investasi diisi oleh Bayu Rafisukmawan. Dodi Susanto selaku Direktur Operasional menggantikan Ricky Tri Wahyudi, Diwe Novara selaku Direktur Pengembangan Bisnis menggantikan Sahata L. Tobing, dan Syah Amondaris mengisi posisi Direktur Bisnis Strategis.

“Jajaran Komisaris dan Direksi baru tersebut siap menyukseskan target perusahaan di 2020. Strategi yang telah dicanangkan perusahaan antara lain perbaikan portofolio bisnis sambil memperkuat market share dan peningkatan brand image melalui digital marketing yang berkolaborasi dengan fintech,” ucap Corporate Secretary Asuransi Jasindo Ario Radityo dalam keterangan resminya, Kamis (19/3).

Untuk itu, Asuransi Jasindo akan memperluas pangsa pasar pada existing market yaitu sektor korporasi dan BUMN beserta afiliasinya, serta akan aktif memasuki pasar asuransi yang lebih segmented dengan teknologi digital.

Asuransi Jasindo juga melakukan digital reengineering business process sebagai bentuk peningkatan kualitas layanan. Peningkatan kesadaran masyarakat untuk “cashless society” maupun kampanye peningkatan penggunaan uang elektronik diantisipasi perusahaan dengan meng-upgrade proses transaksi bisnis secara IT based system.

Dengan perubahan tersebut di atas maka daftar lengkap Jajaran Komisaris dan Direksi Asuransi Jasindo :

Komisaris:

1. Komisaris Utama – Widodo Ekatjahjana.

2. Komisaris – Rimawan Pradiptyo.

3. Komisaris – Silvester Budi Agung.

4. Komisaris – Agustina Arumsari.

5. Komisaris Independen – Ahmad Fuad Rahmany.

 

Direksi:

1. Direktur Utama – Didit Mehta Pariadi.

2. Direktur Keuangan dan Investasi – Bayu Rafisukmawan.

3. Direktur Operasional – Dodi Susanto.

4. Direktur Pengembangan Bisnis – Diwe Novara.

5. Direktur Bisnis Strategis – Syah Amondaris.

6. Direktur SDM dan Umum – Linggarsari Suharso.

Sumber : www.merdeka.com

Foto : Liputan6.com/Herman Zakharia

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU