Jumat, 12 Juli 2024

ANTARA dan Pemkot Kediri Kerja Sama Kanal Distribusi Digital

ads-custom-5

Kediri, BUMNInfo | Pemerintah Kota Kediri dengan Perum LKBN ANTARA mengadakan kerjasama untuk kanal distribusi digital baik indoor maupun outdoor (videotron), sehingga beragam kegiatan dari pemerintah kota juga diketahui langsung masyarakat luas.

“Antara Digital Media, yang merupakan anak perusahaan Antara akan memberikan untuk Kota Kediri kanal distribusi digital indoor dan outdoor,” kata Chief Executive Officer ANTARA Digital Media Darmadi saat berkunjung ke Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa.

Chief Executive Officer ANTARA Digital Media Darmadi ditemui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri Haris Candra Purnama serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Kediri Apip Permana di Ruang Command Center Balai Kota Kediri.

Dalam kesempatan tersebut, Darmadi memaparkan tentang program LKBN ANTARA serta rencana untuk pemberian distribusi digital tersebut baik yang indoor maupun outdoor.

Untuk yang indoor, lokasi yang dipilih rencananya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kediri, RSUD Gambiran Kota Kediri, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kediri.

Sedangkan yang outdoor nantinya media digital dengan ukuran raksasa berupa videotron yakni 4×8 meter. Namun, untuk lokasi diserahkan ke Pemkot Kediri.

“Mengenai lokasinya yang pasti harus gampang dan banyak dilihat masyarakat, karena nanti konten 40 persen akan di-upload (diunggah) mengenai kegiatan Wali Kota dan OPD agar masyarakat Kediri tahu mengenai kegiatan pemkot, sehingga masyarakat akan semakin percaya dan tingkat paritisipasi bangun Kediri akan tinggi,” kata dia.

Ia juga menambahkan konten dari Kediri juga akan disebarkan ke jejaring yang dimiliki oleh LKBN ANTARA. Saat ini, untuk indoor sudah 500 titik, outdoor secara perlahan sudah mencapai 20 titik untuk seluruh Indonesia.

Untuk videotron, dipasang sekitar 600 vidoetron di Indonesia dengan berbagai macam lokasi, baik di area bandar udara, kereta api, rumah sakit dan fasilitas umum lainnya.

“Kami harapkan di Kota Kediri, dengan kerjasama ini memanfaatkan jejaring yang ada di kami, dimana tidak hanya nasioanal tapi juga internasional. Jadi, potensi yang dimiliki Kota Kediri akan semakin terekspose, ada investor, turis, ekonomi akan bergerak,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri Haris Candra Purnama mengatakan kerjasama ini tentunya sangat menarik, karena memang Kota Kediri butuh berita tidak hanya lokal, provinsi, tapi juga internasional.

“Ini pas bagi kami jika tahun ini dilaksanakan. Kami juga akan akan cepat sehingga LKBN ANTARA juga cepat memasang itu. Untuk yang akan terpasang, sambil jalan kami pelajari dan banyak masukan untuk berkreasi dalam isi berita, sehingga apa yang diharapkan Bapak Wali Kota, bisa dilaksanakan untuk branding Kota Kediri,” demikian Haris Candra Purnama.

Sumber : jatim.antaranews.com

Foto : ANTARA Jatim/Asmaul Chusna

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU