Rabu, 17 April 2024

Aneka Tambang Mengalihkan Dana Buyback untuk Keperluan Operasional

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Aneka Tambang Tbk menyatakan telah membatalkan rencana pembelian kembali (buyback) saham.

 

Senior Vice President Corporate Secretary Aneka Tambang Kunto Hendrapawoko mengatakan, ANTM urung melaksanakannya karena melihat pasar saham yang sudah berangsur membaik kembali.  Dalam sebulan ini, perdagangan saham ANTM naik 19,23%. Pun dalam sepekan perdagangan, saham ANTM telah menguat 6,90%.

 

“Harga dan volume perdagangan saham ANTAM tercatat mengalami peningkatan yang disebabkan atas kondisi pasar bursa yang mulai menunjukkan situasi yang lebih positif,” ujar Kunto dilansir dari Kontan.co.id.

 

Sebagai gantinya, ANTM akan mengoptimalkan dana ini untuk kebutuhan operasional dan investasi proyek pengembangan di tengah kondisi pandemi dan ketidakpastian kondisi ekonomi global.

 

Sebelumnya, emiten tambang berkode saham ANTM tersebut telah menyiapkan dana hingga Rp 100 miliar untuk mengeksekusi aksi korporasi ini pada periode 17 Maret 2020 hingga 16 Juni 2020. Jumlah saham yang akan dibeli sebanyak-banyaknya 1 miliar saham dengan nilai nominal Rp 100 per saham dengan nilai total Rp 100 miliar.

 

Sumber: Kontan.co.idBisnis.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU