Senin, 10 Juni 2024

Rail Clinic Jadi Andalan, PT KAI Ciptakan Stasiun dan Kereta Api Bebas Virus Corona

ads-custom-5

Surabaya, BUMNInfo | PT KAI Daop 8 Surabaya turut mengedukasi penumpang dan masyarakat sekitar stasiun terkait pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. Dengan menggunakan kereta kesehatan atau Rail Clinic petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada penumpang di Stasiun Gubeng, Surabaya, Sabtu (7/3/2020).

Petugas juga melakukan pembagian masker, pembagian pamphlet, dan penyuluhan kesehatan tentang virus corona, cuci tangan, memakai masker, etika bersin dan batuk. Rail Clinic ini akan melakukan kegiatan di beberapa stasiun yang ada di Mojokerto, Surabaya dan Bojonegoro. PT KAI Daop 8 Surabaya bekerja sama dengan 22 rumah sakit yang letaknya berdekatan dengan stasiun wilayah KAI Daop 8.

Untuk, hand sanitizer, PT KAI Daop 8 Surabaya mulai menyediakan di stasiun, kereta makan, pos kesehatan, kantor, dan titik-titik lainnya.

Untuk wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya telah tersedia 4 pos kesehatan dengan 43 tenaga kesehatan (3 Dokter Umum dan 40 tenaga paramedis) yang siap siaga 24 jam melayani para penumpang KA. Posko kesehatan tersebut ditempatkan di stasiun pemberangkatan awal dari perjalanan KA seperti Stasiun Surabaya Kota, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Malang.

“Diharapkan dengan berbagai langkah preventif dan antisipatif dari jajaran PT KAI Daop 8 Surabaya dalam penanganan kesehatan para penumpang, bisa memberikan layanan prima dan ketenangan dalam menggunakan angkutan jasa transportasi kereta api,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya di sela-sela acara bakti sosial dengan Rail Clinic.

Sumber : www.timesindonesia.co.id

Foto : TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU