Jumat, 19 April 2024

Bersihkan Sampah Plastik, Sinergi Jasa Marga dan UI Catat Rekor MURI

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info | Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) dan Ikatan Alumni UI sebagai mitra, Jasa Marga menargetkan jumlah sosialisasi dan edukasi serta implemetasi mengenai pelestarian lingkungan terutama pengelolaan sampah plastik dapat ditingkatkan.

Bentuk kerja sama tersebut dinyatakan dalam sebuah Deklarasi Jasa Marga dan UI sebagai Duta Bersihkan Sampah Plastik yang berlangsung di UI Depok 22 Agustus 2019. Acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro, Staf Ahli Menteri PUPR Sudirman, Rektor UI Muhammad Anis, Ketua Iluni UI Arief Hardono dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani.

Kegiatan deklarasi melibatkan lebih dari 8.500 mahasiswa baru UI yang berpartisipasi dalam kampanye Program Cinta Kampus (PCK) UI dengan rangkaian kegiatan seperti Tarian Pilah Sampah oleh Penari Terbanyak dan Replika Logo Makara UI Terbesar dari Sampah Botol Plastik–Ecobrick yang berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), kegiatan menanam pohon di wilayah kampus UI Depok, serta melepas ikan dan membersihkan sampah di enam Danau UI.

 Sumber: Tempo.co

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU