Rabu, 22 Mei 2024

Meningkatkan Daya Saing BUMN PT Barata Indonesia Laksanakan KPKU

ads-custom-5

Gresik, BUMNinfo| PT Barata Indonesia (Persero) melaksanakan Opening Meeting Asesmen KPKU (Kriteria Penilaian Kinerja Unggul) pada Senin 17 Juni 2019 di Kantor Pusat Gresik. Opening meeting assessment KPKU dibuka oleh Bapak Oksarlidady Arifin selaku Direktur Utama dan turut serta dihadiri oleh jajaran Direksi, Tim Champion KPKU PT Barata Indonesia (Persero) dan Tim Assesor KPKU yang terdiri dari Lead Assesor Bapak Bambang Wijanarko dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan member anggota Bapak Radito Risangadi dari PT Jasa Raharja (Persero), Bapak B. Adi Nugroho dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Bapak Hadi Suroso dari PT PAL (Persero) dan Bapak Joko Suwarto Utomo dari internal perusahaan.

Penerapan KPKU dilatarbelakangi oleh rencana strategis Kementerian BUMN untuk meningkatkan daya saing BUMN di kancah global. BUMN dituntut berperan sebagai Agent of Development yang besar, kuat dan lincah. Dengan berpedoman pada KPKU, masing-masing BUMN dapat menilai seluruh elemen di perusahan yang berpengaruh pada pengelolaan perusahaan. Tujuannya adalah memotret kinerja organisasi secara keseluruhan dari sisi proses sampai dengan hasil. Tim assesor akan memberikan feedback berupa opportunity for improvement bagi perusahaan untuk menyempurnakan praktek yang sudah dilakukan guna mencapai kinerja yang terbaik.

Direktur Utama Oksarlidady Arifin dalam sambutannya merespon positif dan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan asesmen ini, “Kami menyambut baik dengan tangan terbuka asesmen ini sebagai tools untuk peningkatan kinerja organisasi dan kemajuan Barata”, tutur Dady. Senada dengan hal tersebut, Lead Assesor, Bambang Wijanarko juga mengapresiasi kinerja perusahaan yang tumbuh signifikan pada kurun waktu terakhir. Dengan demikian evaluasi atas implementasi KPKU diharapkan dapat menguatkan positioning Barata di pasar dalam negeri dan global.

Sebagai informasi, di tahun 2017 lalu, Kinerja Barata mampu meraih skor 533 poin dan masuk pada kriteria Good Performance. Dengan terus berinovasi dan meningkatkan kinerja bersama, semoga hasil kinerja ekselen di tahun 2018 dapat menunjukan peningkatan dan performa Barata sebagai perusahaan industri manufaktur dan EPC terdepan berbasis terknologi dapat tercapai.

Sumber: www.barata.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU