Rabu, 1 Mei 2024

Mudik 2019, Klaim Asuransi Kecelakaan Jasa Raharja Turun 80 Persen

ads-custom-5

Jakarta, BUMNinfo | Selama musim mudik lebaran 2019, Jasa Raharja mencatat klaim asuransi kecelakaan mudik turun 80%. Hal ini dipastikan pula oleh Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo. Dia menyebut, salah satu hal yang menyebabkan penurunan klaim tersebut adalah karena adanya perbaikan yang dilakukan pemerintah pada sektor infrastruktur darat.

“Faktornya banyak, salah satunya infrastruktur semakin baik,” kata Budi.

Selain itu, Budi mengakui bahwa aspek ketaatan masyarakat dalam mematuhi aturan rambu lalu lintas dan arahan petugas di lapangan, juga menjadi faktor menurunnya angka kecelakaan sampai sekitar 64% jika dibandingkan tahun lalu.

Perlu diketahui, di tahun 2018 tercatat korban kecelakaan turun 30% dibanding tahun 2017.

Budi memastikan, semua pihak akan terus bekerja keras untuk membuat arus mudik dan arus balik di lebaran tahun ini minim kecelakaan. Sehingga, baik pemerintah, Kepolisian, Kemenhub, Jasa Marga, dan pengelola jalan tol, turut ambil bagian dalam meminimalisir kecelakaan di arus mudik 2019 ini.

Mengenai berapa nilai klaim yang diterima oleh keluarga korban apabila terjadi kecelakaan, Budi mengakui bahwa kisarannya mencapai Rp20 juta hingga Rp50 juta. Sementara, untuk proses pencairan klaimnya tidak menunggu masa hari kerja, khususnya pada momen mudik lebaran kali ini.

“Untuk yang meninggal dunia Rp50 juta, biaya perawatan maksimal Rp20 juta,” ujarnya.

Sumber :www.viva.co.id

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU