Senin, 29 April 2024

Masuk Bursa Calon Menkeu Prabowo, Wamen BUMN Buka Suara

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Beredar sejumlah nama yang masuk ke dalam bursa calon menteri keuangan calon presiden Prabowo Subianto yang saat ini unggul di berbagai perhitungan lembaga. Di antaranya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo, dan Ketua Regulator Keuangan Mahendra Siregar.

Kartika Wirjoatmodjo enggan memberikan komentar terhadap isu tersebut. Dia menilai hal tersebut masih terlalu dini. Seperti diketahui, presiden dan wakil presiden belum ditetapkan dan disahkan. Hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), masih terus melakukan perhitungan suara.

“Belum ada belum ada, terlalu dini, masih terlalu dini,” kata Tiko di BPKP Jakarta, Senin (4/3).

Sebelumnya, beberapa media asing menyoroti calon menteri keuangan (menkeu) Prabowo Subianto. Hal ini seiring unggulnya calon presiden (capres) tersebut dalam pemilihan umum presiden (pilpres), baik penghitungan cepat (quick count) sejumlah lembaga survei dan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar juga menanggapi kabar tersebut. Dia menyebut bahwa hal tersebut adalah “rumor”.

“Ahh, jangan banyakan lihat, dengerin rumor, lah,” katanya sambil tertawa, di St. Regis, Senin (4/3/2024).

Ketika ditanya apakah siap bila nanti terpilih sebagai Menteri Keuangan baru, Mahendra hanya menjawab dirinya masih akan mendampingi para anggota dewan komisioner (ADK) OJK.

“Tanggapan saya, nemenin Pak Dian [Ediana Rae]. Nemenin Pak Agusman,” ujar Mahendra. Dia kemudian kembali mengingatkan untuk jangan terlalu percaya atas rumor yang beredar tersebut.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU