Jumat, 26 April 2024

Top 3 Perusahaan BUMN dengan Gaji Tertinggi, Nomor 1 Bukan Pertamina?

ads-custom-5

Berikut adalah daftar 3 perusahaan BUMN dengan gaji karyawan tertinggi di antara perusahaan BUMN lainnya.

Bagi yang akan mendaftar proses rekrutmen bersama BUMN 2024 yang akan dibuka sebentar lagi, dapat menyimak artikel ini untuk menjadi pertimbangan.

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan perusahaan yang bergerak di berbagai sektor dan berada dibawah naungan pemerintah.

Bekerja di perusahaan BUMN menjadi hal yang diimpikan oleh banyak orang karena akan mendapat gaji besar serta tunjangan lainnya.

Proses rekrutmen pegawai baru dilakukan melalui program rekrutmen bersama atau rekrutmen mandiri yang dilakukan setiap perusahaan.

Terdapat beberapa tes yang akan dilakukan ketika telah dinyatakan lolos administrasi, seperti tes kemampuan dasar, tes bahasa Inggris, MCU, dan lainnya.

Nantinya, setelah dinyatakan lolos dan bergabung dengan perusahaan BUMN atau anak perusahaannya, pegawai baru akan merasakan benefit berupa gaji besar dan tunjangan lainnya.

Berikut adalah daftar 3 perusahaan BUMN dengan gaji tertinggi terbaru:

  1. PT Telkom Indonesia

Perusahaan BUMN pertama yang memberikan karyawan gaji tinggi ialah PT Telkom Indonesia. PT Telkom ialah perusahaan BUMN yang bergerak di sektor telekomunikasi. Pada karyawannya dengan level staff bahkan bagi fresh graduate sekalipun akan diberikan gaji sebesar Rp8 juta hingga Rp10 juta per bulannya dengan tambahan tunjangan lainnya.

Sedangkan bagi pegawai dengan posisi yang lebih tinggi seperti manajerial atau lainnya akan mendapatkan gaji lebih besar hingga mencapai dua digit, yakni berkisar antara Rp16 juta hingga Rp42 juta per bulannya.

Hal yang sama berlaku bagi posisi yang lebih tinggi yakni seperti direktur dan wakil direktur yang bisa mendapatkan gaji mencapai Rp112,5 juta per bulannya.

2. PT Pertamina

Perusahaan kedua ialah PT Pertamina yang memberikan gaji tinggi kepada karyawannya. PT Pertamina merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di sektor minyak dan gas.

Pada level staff rata-rata yang akan diberikan di setiap bulannya ialah Rp5,9 juta, sedangkan untuk yang berada di posisi senior bisa mendapatkan gaji rata-rata Rp19 juta sampai Rp20 juta per bulannya.

Posisi yang lebih tinggi seperti manajer, SPV, dan posisi yang atas lainnya akan mendapatkan gaji rata- rata hingga Rp35 juta hingga Rp190 juta per bulannya.

3. Bank Mandiri

Perusahaan dengan gaji tinggi ketiga ialah Bank Mandiri yang bergerak di sektor keuangan. Di antara bank lainnya yang berada di bawah naungan BUMN, bank mandiri menjadi bank dengan gaji tertinggi yang diberikan kepada karyawannya.

Pada level staff, gaji rata-rata yang akan diterima ialah berkisar Rp10 juta per bulan. Jika masuk dengan jalur Management Trainee (MT) rata-rata gaji yang akan diterima ialah berkisar Rp5,3 juta hingga Rp6 juta per bulan.

Sedangkan pada level yang lebih tinggi seperti manajerial akan mendapatkan gaji rata-rata berkisar Rp27 juta hingga Rp74 juta per bulan.

Itulah 3 perusahaan BUMN dengan gaji tertinggi setiap bulannya diantara perusahaan BUMN lainnya.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU