Minggu, 28 April 2024

PT Yodya Karya dan PT Indra Karya Lakukan Kerjasama Pengujian Geoteknik

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Yodya Karya (Persero) dan PT Indra Karya (Persero) berkerjasama terkait kegiatan survei, pengujian dan investigasi bawah tanah melalui laboratorium Geoteknik terintegrasi yang dimiliki oleh Indra Karya.

Direktur Utama Yodya Karya, Colbert Thomas Pangaribuan mengatakan, sinergi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini merupakan langkah awal untuk memaksimalkan potensi bisnis masing-masing. Serta untuk mendukung pekerjaan Yodya Karya melalui laboratorium uji Geoteknik.

“Sinergi BUMN ini dilandasi sharing expertise (berbagi keahlian) agar dapat memberikan added value (nilai lebih) pada bisnis masing-masing pihak,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (4/2/2020).

Lebih lanjut Colbert mengatakan, pihaknya memerlukan kerjasama untuk penguatan di bidang lab uji geoteknik yang di miliki Indra Karya. Sehingga diharapkan hubungan Indra Karya dengan Yodya Karya tidak hanya atas dasar transaksional. “Namun hubungan yang harmonis sehingga bisa tumbuh dan berkembang bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi mengatakan, pihaknya akan semakin memperkuat layanan jasa untuk mendukung proyek-proyek yang dikerjakan Yodya Karya untuk meningkatkan kualitas pekerjaan terkait pengujian Geoteknik. Saat ini, Indra Karya memiliki Laboratorium Geoteknik yang terintegrasi dengan 27 pengujian.

“Ke depan, kami akan terus meningkatkan kapasitas dan cakupan layanan kami termasuk untuk mendukung pekerjaan rekan-rekan yg tergabung di Cluster BUMN Konsultan Konstruksi,” pungkasnya.

Sumber : indopos.co.id

Foto : portonews.com

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU